Berkenalan Dengan Pengidap Bipolar

Berkenalan Dengan Pengidap Bipolar

Berkenalan Dengan Pengidap Bipolar
Berkenalan Dengan Pengidap Bipolar

Lintasmetro.com – Berkenalan Dengan Pengidap Bipolar . Suatu pagi, suasana hati Nabila mendadak memburuk. Pikiran dia merasa tidak tenang. Perempuan itu bergegas mencari benda tajam, kemudian menyayat tangannya. Darah terus mengalir, beruntung nyawa masih terselamatkan.

Beruntung Nabila tidak sendiri. Dia ditemani Yasmin, sahabat dekatnya. Kejadian buruk pagi itu membuat Yasmin harus selalu mendampingi Nabila sepanjang hari. Guna menghilangkan stres di pikiran Nabila, keduanya memutuskan berjalan ke pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan.

Menjelang sore, mereka bertemu kami di sebuah kafe. Memakai kaos belang hitam-putih, Nabila menceritakan kembali kejadian buruk tadi pagi. Kondisi itu muncul saat dirinya merasa penat, salah satunya akibat rutinitas kampus.

“Jadi tadi pagi aku cutting, makanya dia (Yasmin) enggak mau lepas dari aku hari ini,” kata Nabila saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis pekan lalu.

Nabila pengidap gangguan Bipolar tipe 2. Bipolar merupakan gangguan jiwa berat yang ditandai dengan perubahan suasana hati secara ekstrem. Suasana hati yang tinggi ditandai dengan bahagia, gembira, dan senang secara berlebihan. Lalu dalam waktu lain suasana hatinya buruk sehingga bisa sedih, murung, tidak bersemangat dan sampai ada perasaan ingin mengakhiri hidup.

Ada banyak jenis Bipolar. Pada gangguan Bipolar tipe dua ini terdapat dua fase. Fase mania dan fase depresi. Pagi tadi, bila mengalami fase depresi. Hatinya hampa tanpa sebab. Dia merasa tidak puas dengan dirinya sendiri. Terbersit ide untuk mengakhiri hidup.

Di lain waktu, saat memasuki fase depresi Bila bisa menangis hingga berhari-hari. Bahkan menonton film komedi pun tak mampu membuat dirinya tersenyum. Dalam kondisi ini muncul waham dalam dirinya jika hidupnya tidak berguna. Tidak ada yang lebih baik selain mati.

Di lain waktu, saat memasuki fase depresi Bila bisa menangis hingga berhari-hari. Bahkan menonton film komedi pun tak mampu membuat dirinya tersenyum. Dalam kondisi ini muncul waham dalam dirinya jika hidupnya.

Di tulis oleh : JO Lintasmetro.com


12 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *