BMW Exhibition Di Plaza Senayan Indonesia

BMW Exhibition Di Plaza Senayan Indonesia

Jadi Andalan, X1 Sumbang Kontribusi 45 Persen Penjualan Mobil BMW

BMW Exhibition Di Plaza Senayan Indonesia

LintasMetro.com – BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition di Plaza Senayan indonesia mulai 1-3 November.

Dalam kesempatan tersebut, BMW Indonesia meluncurkan The New BMW X1.

Mobil tersebut merupakan pemimpin di segmen Sports Utility Vehicle (SUV) compact premium. Model terbaru itu diluncurkan dalam satu varian New BMW X1 sDrive18i xLine dengan tampilan lebih sporty.

Soal BMW X1, Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Rianto menuturkan, BMW X1 menjadi salah satu model andalan BMW di Indonesia.

Bicara kontribusi, BMW X1 juga menyumbang angka yang lumayan besar untuk seluruh model BMW X Series yang dimiliki BMW di Indonesia.

“Kontribusinya cukup besar. BMW X1 secara keseluruhan untuk model X Series BMW di Indonesia menyumbang angka kurang lebih 45 persen.

Dia paling laris (di antara model X BMW lainnya,” ujar Bayu di sela-sela peluncuran New BMW X1 di Jakarta, Jumat (1/11).

New BMW X1, masih kata Bayu, jika dibandingkan dengan model sebelumnya yang meluncur tahun 2016 lalu, model anyar ini memiliki harga Rp 20 jutaan lebih mahal.

Dengan penambahan harga yang tak terlalu tinggi itu, dia yakin New BMW X1 akan sangat diminati konsumen.

“Perbedaan harganya dengan model sebelumnya kurang lebih segitu (Rp 20 jutaan). Nggak terlalu tinggi, tapi value yang didapat konsumen lebih dari itu. Desain baru, kecanggihan baru mesin lebih bertenaga dan masih banyak lagi,” sambung Bayu.

Dalam kesempatan yang sama, BMW Exhibition Di Plaza Senayan IndonesiaDirektur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania juga menyampaikan, secara global,

seperempat portofolio dari BMW X yang terjual merupakan BMW X1 dan sejak generasi pertama BMW X1 telah terjual lebih dari 1,7 juta unit di seluruh dunia

“BMW X1 adalah model strageis kami. Sementara untuk New X1, model tersebut memperkuat BMW lndonesia dengan kendaraan ini dirakit secara lokal di Indonesia. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen BMW terhadap pasar lndonesia,” jelasnya dalam kesempatan yang sama.

BMW Exhibition Di Plaza Senayan Indonesia Seperti sudah diberitakan sebelumnya, kendaraan ini tampil lebih memukau berkat bahasa desain baru yang lebih tegas,

sporty dan fungsionalitas serbaguna khas SUV BMW, dan sejumlah fitur inovasi teknologi terbaru.

New BMW X1 ditawarkan dengan harga Rp 739 juta (off the road).

Dari segi spesifikasi, New BMW X1 hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1,5 liter 3 silinder inline.

Dengan mesin tersebut, model anyar ini kini diklaim dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4.400 RPM dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 RPM.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, New BMW X1 memiliki daya 4 hp lebih besar.

Hal tersebut dikatakan lantaran BMW sedikit melakukan sentuhan pada sektor mesinnya.

Tenaga dari mesin dikirimkan ke roda depan melalui transmisi baru dual clutch (DCT) 7 percepatan. Dengan sistem transmisi DCT baru, mobil dikatakan mampu melejit dengan halus dengan konsumsi daya bahan bakar lebih efisien.

New BMW X1 sendiri untuk urusan daya dikatakan dapat melaju dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 9,7 detik. BMW juga mengklaim, mobil ini dapat melaju rata-rata sejauh 15,9 Km dengan 1 liter bahan bakar.

16 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *