Bukti Perempuan Lebih Kuat dari Laki-laki

LintasMetro.com – Bukti Perempuan Lebih Kuat dari Laki-laki. Bukan rahasia, lelaki secara fisik lebih kuat daripada perempuan. Namun, penelitian terbaru mengungkapkan, perempuan ternyata memiliki daya tahan otot lebih besar daripada lelaki.

Menurut sebuah studi baru yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, perempuan terbukti lebih kuat daripada lelaki.

Peneliti mempelajari delapan pria dan sembilan perempuan dengan tingkat usia dan kebugaran yang sama untuk melakukan latihan pelurusan kaki yang melibatkan otot di bagian belakang kaki yang digunakan untuk tugas sehari-hari, seperti berdiri dan berjalan.

Bukti Perempuan Lebih Kuat dari Laki-laki

Hasilnya, kaum adam hanya lebih cepat, sementara perempuan lebih kuat. Lelaki hanya lebih cepat daripada perempuan, karena kaum hawa cenderung merasa kurang lelah dibandingkan lelaki setelah beraktivitas yang mengandalkan daya tahan seperti lari. Sedangkan perempuan, dari hasil penelitian ini, menunjukkan lebih kuat dari laki-laki.

Perempuan dapat bertahan lebih lama dari laki-laki,” kata penulis studi Brian Dalton, asisten profesor di Universitas dari British Columbia Okanagan School of Health and Exercise Sciences, dalam siaran persnya.

Sekadar diketahui, penelitian ini hanya dilakukan kepada lelaki dan perempuan, tidak termasuk peserta transgender. Selain itu, hanya menguji satu kelompok yang senang menjalani aktivitas fisik dalam dua jenis kelamin tersebut.

Kalau kamu nggak percaya, coba cek sosok ibu kamu sendiri. Meski sering dilupakan jasanya, yang namanya ibu tetap mengabdi sepenuh hati. Dari sananya, hati para cewek memang merupakan mata air kasih sayang yang nggak pernah habis. Dan, seperti yang sudah diduga, segalanya yang dilakukan atas dasar hati yang penuh cinta pasti lebih kuat gaungnya. Makanya, cewek emang lebih strong.

Ditulis Oleh : Cheon

22 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *