Cara Cepat Hilangkan Pegal Linu Sehabis Bercinta

Cara Cepat Hilangkan Pegal Linu Sehabis Bercinta

Lintasmetro.com – Cara Cepat Hilangkan Pegal Linu Sehabis Bercinta. Tidak jarang Anda dan pasangan bisa merasa pegal linu, di samping merasa lebih cinta dan puas, setelah berhubungan seks. Apa yang menyebabkan badan pegal linu sehabis bercinta? Bagaimana cara meredakan pegal-pegal tersebut?

Pertama, hal ini bisa disebabkan karena Anda dan pasangan salah posisi. Posisi seks yang tidak nyaman cenderung akan terus menerus menekan otot-otot bagian tubuh tertentu yang pada akhirnya membuat pegal linu. Misalnya pada posisi bercinta yang mengharuskan Anda atau pasangan melipat dan menekukkan badan atau menggantung dan mengangkat kaki.

Selain itu, terlalu lama mempraktikkan gaya seks tertentu juga bisa bikin badan pegal-pegal. Misalnya pada kasus gaya seks misionaris. Misionaris mengharuskan pria untuk aktif bergerak menggerakkan pinggulnya maju mundur saat penetrasi. Apabila terlalu lama di posisi ini, niscaya pinggang akan terasa linu dan pegal.

Cara Cepat Hilangkan Pegal Linu Sehabis Bercinta

Cara Cepat Hilangkan Pegal Linu Sehabis Bercinta

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mencoba variasi gaya yang berbeda saat bercintya. Contohnya dikombinasi dengan posisi woman on top. Selain bisa bergantian dengan wanita untuk mengambil alih permainan, posisi ini juga bisa memberikan istirahat pada pinggul dan pinggang pria.

Mandi air dingin
Mandi air dingin atau berendam air es dipercaya dapat meredakan pegal-pegal di otot. Cara ini pada dasarnya sering digunakan untuk mengatasi kondisi sakit otot sehabis berolahraga.

Akan tetapi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mandi air dingin sehabis berhubungan seks. Mandi air dingin dipercaya dapat membantu menenangkan nyeri otot setelah bercinta yang hebat dan melelahkan.

Oles balsem atau tempel koyo
Beberapa jam setelah berhubungan seks dan mulai timbul rasa pegal linu di lengan atau paha, Anda bisa mengoleskan balsem atau koyo di area yang nyeri. Rasa panas dari balsem dan koyo dapat merangsang aliran darah dan melemaskan otot-otot yang nyeri. Efek ini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pegal linu.

Pijat
Anda juga bisa melakukan pijat untuk meredakan pegal linu sehabis berhubungan seks. Beberapa efek sentuhan dari pijat dapat membantu meringankan otot yang tegang dan nyeri

Selama dipijat, terapis akan menggunakan gerakan lambat dan tekanan jari yang dalam untuk meredakan ketegangan dari lapisan dan jaringan ikat otot Anda.

Ditulis Oleh : Cheon

94 Total Views 2 Views Today

Related posts

Leave a Comment