Cara Mengatasi Jet Lag Yang Ampuh

Cara Mengatasi Jet Lag Yang Ampuh

Lintasmetro.com –Cara Mengatasi Jet Lag Yang Ampuh.Saat bepergian ke luar negeri dengan zona waktu berbeda, tubuh perlu penyesuaian dengan lingkungan baru. Ketika tubuh tidak bisa langsung menyesuaikan diri, pelancong akan mengalami jet lag. Adapun jet lag terjadi karena tubuh memiliki jam biologis.

Kelola waktu istirahat

Sebelum penerbangan perlu mengatur pola istirahat yang tepat. Semakin baik mengelola waktu istirahat sesuai kebutuhan tubuh, maka akan lebih mudah mengatasi jet lag. Karena tidak tepat, bila pelancong beranggapan membuat tubuh lelah serta mengurangi waktu istirahat sebelum berangkat, agar bisa tidur lama ketika di pesawat. Bila cara itu dilakukan memungkinkan pelancong tiba di tempat tujuan, dengan jet lag yang lebih sulit untuk diatasi.

Cara Mengatasi Jet Lag Yang Ampuh

Memilih konsumsi asupan

Pemilihan makanan dan minuman yang dikonsumsi perlu diperhatikan sejak sebelum berangkat. Selama perjalanan dan setelah tiba, asupan perlu dijaga untuk mengurangi potensi jet lag yang berlebih. Maka, ada baiknya untuk mengetahui efek makanan yang dikonsumsi selama di pesawat terkait dampak pada tubuh. Perlu diperhatikan, bahwa makanan yang berlebihan karbohidrat, cenderung membuat tubuh merasa mudah lelah.

Pengaturan waktu sebelum penerbangan

Untuk membantu penyesuaian waktu biologis tubuh, agaknya bisa menyetel jam sesuai dengan waktu di negara tujuan. Cara seperti itu bisa dilakukan sebelum berangkat. Dengan begitu, pelancong memiliki gambaran tentang hal yang harus dilakukan tubuh, untuk penyesuaian dengan zona waktu yang baru.

Misalnya, jika penerbangan siang, tetapi waktu menunjukkan tengah malam di negara tujuan, maka bisa mencoba tidur di pesawat. Setidaknya cara itu membantu jika waktu tiba di negara tujuan saat pagi. Karena, pelancong akan memiliki rentang waktu yang cukup lama dalam satu hari sebelum tidur lagi.Singgah untuk istirahat

Dibuat – Cahyono Lintasmetro.com

2243 Total Views 1 Views Today

Related posts

Leave a Comment