CARA MUDAH JAGA KESEHATAN MENTAL SAAT NATAL

CARA MUDAH JAGA KESEHATAN MENTAL SAAT NATAL

CARA MUDAH JAGA KESEHATAN MENTAL SAAT NATAL  lINTAS METRO CARA MUDAH JAGA KESEHATAN MENTAL SAAT NATAL,  Di antara semua kesenangan dan perayaan,Natal bisa menjadi momen yang luar biasa.

Momen ini merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh mereka yang merayakan.

Namun yang sering terjadi adalah, ketika Natal tiba, ada tekanan konstan pada mereka yang memiliki masalah kesehatan mental untuk selalu

bahagia. Apalagi dengan padatnya kegiatan saat Natal serta tuntutan dari lingkungan sekitar, tidaklah mengherankan jika seseorang akan mudah merasa stres hingga mengganggu kesehatan mentalnya.

Berikut beberapa tips menjaga kesehatan mental saat hari Natal

1. Luangkan waktu untuk diri sendiri.

Sangat penting untuk meluangkan waktu setiap hari bagi diri sendiri, bukan hanya di hari raya.

Bila Anda merasa sedikit kewalahan atau kesal, selama lima hingga sepuluh menit cobalah untuk “menghilang” dari semua orang agar bisa memiliki waktu untuk diri sendiri. Misalnya dengan pergi ke kamar tidur untuk menonton televisi atau berolahraga lari.

2. Tidur.

Tidur nyenyak sangat penting untuk menjaga kesehatan mental Anda. Dikatakan bahwa remaja membutuhkan rata-rata 9,5 jam untuk tidur setiap malam.

Ketika datang ke sebuah perayaan, memastikan Anda cukup tidur bisa menjadi hal sulit karena pesta kerap dirayakan hingga larut malam.

CARA MUDAH JAGA KESEHATAN MENTAL SAAT NATAL

Untuk memastikan Anda kembali ke rutinitas tidur yang normal, cobalah tidur sepanjang yang dibutuhkan saat periode perayaan Natal akan berakhir.

Hal ini bakal membantu Anda bangun untuk kembali ke sekolah dan bekerja dengan lebih mudah sekaligus menjaga kesehatan mental.

3. Olahraga.

Aktivitas fisik melepaskan zat kimia yang disebut endorfin, yang membuat Anda merasa lebih baik.

Jadi kalau merasa sedikit kewalahan pada hari Natal, Anda bisa pergi berolahraga sendiri seperti bersepeda maupun lari bersama teman atau seorang diri.

4. Cobalah untuk santai.

Cobalah melakukan hal-hal seperti yoga, latihan pernapasan, atau meditasi untuk membantu Anda tenang jika merasa sedikit stres selama perayaan Natal. Jangan karena ini hari Natal,

lalu Anda lalai untuk menjaga kesehatan mental. Anda bisa beristirahat dan melakukan hal-hal yang mungkin tidak melibatkan seluruh anggota keluarga.

84 Total Views 1 Views Today

Related posts

Leave a Comment