Cerita Sukses Para Pengusaha Muda Indonesia.

Cerita Sukses Para Pengusaha Muda Indonesia. Meraih mimpi menjadi seorang pengusaha memang susah-susah gampang.

Cerita Sukses Para Pengusaha Muda Indonesia.
Cerita Sukses Para Pengusaha Muda Indonesia.

Cerita Sukses Para Pengusaha Muda Indonesia.Tidak jarang ditemui pengusaha yang jatuh bangun dalam membangun bisnisnya,

Belum lagi kisah-kisah para pengusaha lain yang keluar dari universitas ternama untuk membangun bisnisnya seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

Bentuk usaha yang sedang naik daun saat ini berupa startup, yaitu jenis perusahaan baru yang didesain untuk bertumbuh dengan cepat.

Seringkali orang menganggap startup harus berupa perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan mendapatkan pembiayaan dari venture.

Serta harus melakukan exit, Namun sebenarnya inti dari startup adalah harus ada perkembangan yang cepat di dalamnya.

Nadiem Makarim dari GO-JEK

pembeli makanan, bahkan saat ini lini bisnisnya sudah berkembang sampai mengirim jasa tukang pijat dan jasa pembersih ruangan.

Sosok dibalik GO-JEK adalah Nadiem Makarim. Lulusan Harvard Business School ini memulai karirnya sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan konsultan.

Setelah mengumpulkan pengalaman di beberapa perusahaan, Nadiem mendirikan GO-JEK.

Sering melihat banyak supir ojek pangkalan yang menghabiskan waktu dalam sehari hanya untuk menunggu pelanggan yang datang ke pangkalan ojek mereka.

Saat ini GO-JEK sudah bermitra dengan sekitar 200.000 pengendara ojek yang beroperasi di 10 kota besar di Indonesia.

GO-JEK menjadi gebrakan baru dalam transportasi online di Indonesia. Memesan ojek hanya lewat mobile app dan layanan yang Anda butuhkan hadir dalam waktu beberapa menit saja.

Ia pun mulai mengajukan pendanaan ke berbagai venture capital, dari sini proses presentasi dimulai. Kerja keras pun membuahkan hasil,

Berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$ 100 juta dari investor serupa yang pernah mendanai Alibaba, Google, Instagram, WhatsApp, dan perusahaan teknologi lainnya.

Sebenarnya William sendiri sudah terbiasa bekerja sejak masih duduk di bangku kuliah.

Ia sempat menghabiskan waktu dengan menjaga warung internet Cerita sukses WIlliam Tanuwijaya Tokopedia(warnet) dari pagi hingga malam.

Saat-saat kuliah inilah yang sering dimanfaatkan William untuk mengembangkan bakatnya dengan membuatkan website untuk berbagai toko online.

22 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *