Chen Yufei Raih Gelar Juara Tunggal Putri Fuzhou China Open 2019

Chen Yufei Raih Gelar Juara Tunggal Putri Fuzhou China Open 2019 – Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, kembali memperpanjang catatan sebagai runner-up seusai kalah pada final Fuzhou China Open 2019.

Chen Yufei Raih Gelar Juara Tunggal Putri Fuzhou China Open 2019
Chen Yufei Raih Gelar Juara Tunggal Putri Fuzhou China Open 2019

Nozomi Okuhara yang menempati peringkat pertama dunia berjumpa dengan wakil tuan rumah. Chen Yufei pada babak final Fuzhou China Open 2019.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (10/11/2019). Nozomi Okuhara harus mengakui keunggulan Chen Yufei. Dalam laga yang berlangsung selama tiga game dengan skor akhir 21-9, 12-21, 18-21 dalam tempo 82 menit.

Hasil tersebut membuat Nozomi Okuhara kembali memperpanjang puasa gelarnya pada tahun ini setelah sebelumnya juga gagal dalam lima laga final terakhir yang dia lakoni.

Sementara itu, Chen Yufei berhasil mempertahankan gelar juara Fuzhou China Open yang dia peroleh pada tahun lalu.

Jalannya pertandingan

Smash keras menyilang dari Chen Yufei berhasil membuatnya membuka keunggulan terlebih dahulu atas Nozomi Okuhara pada game pertama.

Tak lama berselang, reli-reli panjang ditunjukkan oleh kedua pemain tunggal putri tersebut. Akhirnya Nozomi Okuha merebut momentum untuk unggul 4-2 atas wakil tuan rumah itu.

Pukulan Nozomi Okuhara yang hanya menyangkut di net, membuat Chen Yufei kembali berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-7.

Smes silang tajam dari Nozomi Okuhara yang gagal dikembalikan oleh Chen Yufei membuatnya berhasil merebut interval game pertama dengan skor 11-5.

Selepas jeda kedua pemain tunggal putri itu kembali beradu reli panjang sebelum akhirnya Challenge dari Chen Yufei membuatnya kembali memperkecil jarak dengan Okuahara menjadi 6-11.

Chen Yufei semakin berada dalam kondisi yang sulit tatkala dia selalu membuat kesalahan-kesalahan sendiri dengan melakukan pukulan yang kurang akurat.

Netting yang sempurna dilakukan oleh Chen Yufei untuk membawanya kembali memangkas jarak dengan Okuhara menjadi 7-18.

Setelah dua kali tertahan, Nozomi Okuhara berhasil mempertahankan momentumnya tatkala mengunci kemenangan pada game pertama dengan keunggulan 21-9.

Chen Yufei langsung tampil dominan pada awal game kedua dengan berhasil merebut tiga poin beruntun dari tangan Nozomi Okuhara.

Drop shoot sempurna dilancarkan oleh Nozomi Okuhara untuk membuatnya menipiskan margin point hanya menjadi satu angka dengan skor 2-3.

Kendati demikian, Chen Yufei masih mampu tampil solid dengan selalu unggul dalam perolehan angka atas Nozomi Okuhara.

Adu reli kembali diperagakan oleh kedua tunggal putri tersebut sebelum akhirnya, Chen Yufei merebut interval kedua dengan keunggulan 11-5 atas Okuhara.

Selepas jeda, Chen Yufei kembali melancarkan pukulan-pukulan yang menyulitkan Nozomi Okuhara untuk membuatnya meraih dua poin beruntun dengan keunggulan 13-5.

Hal serupa juga dilakukan oleh Nozomi Okuhara dengan meraih dua poin beruntun untuk membuatnya memperkecil ketertinggalan atas Chen Yufei menjadi 7-13.

Dua kesalahan beruntun yang dilakukan oleh Chen Yufei membuat Nozomi Okuhara kembali memperkecil jarak menjadi 12-18.

Chen Yufei berhasil memaksa Nozomi Okuhara untuk melakoni rubber game usai merebut game kedua dengan skor 21-12.

Pada game ketiga, kedua tunggal putri tersebut langsung menampilkan pertandingan yang cukup ketat di mana keduanya saling berbagi angka dengan skor 1-1.

Chen Yufei harus mendapatkan perwatan usai mengeluhkan sakit pada bagian kaki kirinya tatkala dia tertinggal 1-2 dari Nozomi Okuhara.

Setelah mendapatkan perawatan, wakil tuan rumah tersebut memutuskan untuk kembali melanjutkan pertandingan pada game ketiga.

Chen Yufei berhasil mengambil alih momentum dengan berbalik unggul 3-2 setelah pengembalian kurang sempurna dilakukan oleh Nozomi Okuhara.

Tak berselang lama kemudian, kedua tunggal putri tersebut silih berganti mencetak angka untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Chen Yufei kembali unggul dengan skor 6-4.

Challenge dari Nozomi Okuhara belum berhasil untuk memutus rentetan angka beruntun dari Chen Yufei yang kian menjauh dengan keunggulan 9-4.

Dua poin beruntun yang berhasil diraih oleh Chen Yufei membuatnya sukses merebut interval ketiga dengan keunggulan 11-5 atas Nozomi Okuhara.

Selepas jeda, Nozomi Okuhara langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dari Chen Yufei dengan meraih lima poin beruntun.

Reli panjang kembali diperagakan oleh kedua pemain tunggal putri tersebut sebelum akhirnya Chen Yufei melancarkan smash lurus yang gagal dikembalikan oleh Okuhara.

Perlawanan masih mampu ditunjukkan oleh Nozomi Okuhara yang beberapa kali mampu mengatasi reli-reli panjang yang dilancarkan oleh Chen Yufei.

Setelah dua kali tertahan, Chen Yufei sukses mengakhiri perlawanan Nozomi Okuhara pada game ketiga dengan skor 21-18.

Posted By Lintasmetro

4 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *