http://lintasmetro.com/fakta-yang-harus-di-ketahui-sebelum-mewarnai-rambut

Fakta yang Harus Di Ketahui Sebelum Mewarnai Rambut

Fakta yang Harus Di Ketahui Sebelum Mewarnai Rambut

http://lintasmetro.com/fakta-yang-harus-di-ketahui-sebelum-mewarnai-rambut

Lintasmetro.comFakta yang Harus Di Ketahui Sebelum Mewarnai Rambut Tren mewarnai rambut sudah muncul sejak beberapa dasawarsa lalu. Mulai dari warna rambut ombre sampai highlight untuk mempertegas bayangan rambut, Warna yang digunakan juga semakin beragam. Yang dulunya banyak orang memilih warna aman seperti coklat tua, sekarang warna rambut makin variatif.

Pilihan warna yang lebih berani ini memang berhasil menantang anak muda buat bereksperimen dengan warna rambutnya. Apalagi, ketika di lakukan styling yang tepat, maka akan membuat kamu semakin Pede untuk menjalani aktivitasmu.

Akan tetapi ada fakta di baliknya yang harus kamu ketahui, simak ulasan berikut ini :

  1. Mewarnai rambut di butuhkan waktu berjam-jam demi mendapatkan warna rambut impian. Bukan hanya itu, Rambut juga akan mengalami berbagai proses sampai akhirnya warnanya bisa berubah menggunakan zat-zat kimia khusus.
  2. Agar rambut bisa lebih kelihatan warnanya, rambut biasanya akan melalui proses bleaching yang tentu saja dapat merusak tekstur rambut.
  3. Warna rambut itu sifatnya semi permanent sehingga warnanya akan pudar seiring berjalannya waktu. Jadi jangan heran apabila dalam beberapa kali keramas setelah rambut di warnai, air bekas keramas akan berwarna sama dengan warna rambut.
  4. Tidak hanya keramas yang dapat membuat warna rambut cepat memudar. Ternyata klorin yang terkandung di air kolam renang, air garam di laut, serta paparan sinar matahari turut andil dalam mempercepat lunturnya warna rambut.
  5. Perawatan setelah mewarnai rambut juga tidak murah. Setelah mewarnai rambut, jangan lupa ganti merek shampoo dengan shampoo khusus rambut berwarna. Pastikan juga kalian memiliki kondisioner. Pemakaian kondisioner ini penting untuk menjaga kondisi rambut tetap lembap setelah kering karena rusak. Selain itu, pakai juga vitamin rambut dan rutin melakukan perawatan rambut seperti masker rambut. Ribet kan? 🙁

So, sebelum kamu melakukan pewarnaan rambut, pastikan kamu sudah siap dengan segala resiko yang akan terjadi ya!

BACA JUGA :

Hindari Kebiasaan Buruk Yang Bikin Jerawat DiHidung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *