Fitur Kia Seltos Tak Dimiliki Pesaingnya

Fitur Kia Seltos Tak Dimiliki Pesaingnya

Fitur Kia Seltos Tak Dimiliki Pesaingnya

Fitur Kia Seltos Tak Dimiliki Pesaingnya

Fitur All New Kia Seltos yang Tak Dimiliki Pesaingnya

LintasMetro, Jakarta – Fitur Kia Seltos Tak Dimiliki Pesaingnya Pasar sport utility vehicle (SUV) Tanah Air kembali mendapatkan pilihan baru, yaitu all new KIA Seltos. Mobil pabrikan Korea Selatan ini hadir dengan tiga varian, yaitu E, EX dan EX+. Banderolnya mulai dari Rp 295 juta hingga Rp 355 juta on the road Jakarta.

Sebagai pesaing model yang sudah cukup berkuasa, seperti Honda HR-V dan Wuling Almaz, all new KIA Seltos dibekali banyak keunggulan, mulai dari eksterior, interior, dan juga performa. Bahkan dari segi fitur, mobil yang masih diimpor langsung dari India ini memiliki beberapa kelebihan dibanding kompetitor.

“Saya mendapatkan kesempatan melihat mobil ini (all new Kia Seltos) masih dalam bentuk konsep, awal tahun lalu di Korea Selatan. Saya sebagai pakar otomotif di Indonesia, bisa dibilang mobil ini memiliki banyak fitur yang belum dimiliki pesangnya di Indonesia,” jelas Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri baru-baru ini.

Jika dilihat, memang ada beberapa fitur yang ada di KIA Seltos namun tidak ada di model kompetitor. Pertama, mobil ini tidak hanya dilengkapi socket USB untuk mengisi baterai smartpone, tapi juga fitur wireless charging yang hanya ada di Seltos di segmen compact SUV.

Kedua, fitur kamera pandang belakang. Hal ini, untuk memudahkan pengemudi jika saat bepergian jauh dan bagasi penuh barang. Jadi, pandangan pengemudi ke belakang melalui kaca spion tengah terganggu, dan ini kegunaan fitur tersebut.

Terakhir, dari teknologi turbo pada mesin berkapasitas 1,4 liter milik KIA Seltos ini. Memang, sebelumnya ada model Chevrolet Trax yang juga menggunakan turbo, namun model tersebut sudah tidak dijual lagi di Indonesia.

Fitur Kia Seltos Tak Dimiliki Pesaingnya

2 Mobil Baru KIA di Indonesia Akan Berstatus World Premiere

PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek (APM) baru Kia di Indonesia, bakal serius kembali berjualan di Tanah Air. Langkah tersebut, diawali dengan menghadirkan sport utility vehicle (SUV) terbaru, all new Seltos.

Tidak hanya berhenti di model yang hadir sebagai penantang Hodna HR-V dan Mazda CX-3 saja, pabrikan asal Korea Selatan ini juga siap menghadirkan berbagai model anyar.

“Kami juga akan meluncurkan dua tipe lagi di tahun ini, nanti namanya masih rahasia. Tapi kita sudah berjanji dan berkomitmen untuk pasar Indonesia menghadirkan tipe-tipe yang sangat cocok untuk pasar Indonesia,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA, di sela-sela peluncuran all new Kia Seltos, di Kota Kasablanka, Senin (20/1/2020).

Mengonfirmasi lebih lanjut terkait model baru tersebut, Andrew menjelaskan jika dua model tersebut bahkan akan berstatus sebagai world premiere atau meluncur pertama kali di dunia.

“Masih prototipe, dan di global juga belum diproduksi juga,” tegasnya.

Sementara itu, mobil prototipe ini juga masih akan hadir sebagai mobil konvensional, dan bukan mobil listrik seperti yang banyak dikembangkan pabrikan lain di seluruh dunia. Selain itu, Kia juga masih menutup rapat keran informasi terkait model prototipe ini akan bermain di segmen mana, apakah SUV atau MPV.

“Masih belum ditampilkan di mana-mana. Di Indonesia nanti world premiere,

124 Total Views 2 Views Today

Related posts

Leave a Comment