Gajah Rusak Rumah Warga di Pidie, Karung Padi Diambil

Gajah Rusak Rumah Warga di Pidie, Karung Padi Diambil

Gajah Rusak Rumah Warga di Pidie, Karung Padi Diambil
Gajah Rusak Rumah Warga di Pidie, Karung Padi Diambil

Lintasmetro.com – Gajah Rusak Rumah Warga di Pidie, Karung Padi Diambil . Seekor gajah liar merusak rumah warga di Dusun Cot Batu, Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Sabtu (30/11) dini hari. Akibatnya rumah milik Bang Baka Gapui rusak parah dan dinding jebol.

Gajah liar itu juga mengambil karung padi yang disimpan setelah panen selesai. Gajah mengobrak-abrik rumah berkontruksi kayu tersebut.

Bagian barat dan utara dinding rumah mengalami rusak parah. Beruntungnya penghuni rumah sebanyak 3 orang selamat dari peristiwa itu saat itu gajah tidak mengobrak-abrik kamar tidur keluarga tersebut.

Kepala Desa Bangkeh, Ridwan Ahmad, menjelaskan pemilik rumah langsung lari menyelamatkan diri. Keluarga ini kemudian melaporkan kejadian ini kepada warga lain.

“Keluarga tersebut sangat trauma saat itu. Untung saja gajah gak merusak kamar tidur, sehingga bisa langsung lari,” kata Ridwan Ahmad, Sabtu (30/11) via telepon genggamnya.

Ridwan mengatakan, gajah itu biasanya berada di pinggir hutan dan masuk ke persawahan. Tetapi sekarang, gajah diperkirakan berjumlah 9 ekor itu sudah mendekati perkampungan warga.

Konflik gajah ini bukan yang pertama kali terjadi di Geumpang. Setahun lalu gajah sering masuk ke perkebunan dan persawahan warga. Sehingga banyak warga mengalami kerugian, karena padi yang sudah ditanam rusak. Persitiwa yang sama juga sering terjadi di kemukiman Beungga, Kecamatan Tangse,

Sudah berulang kali warga menghalau gajah liar tersebut. Namun beberapa hari kemudian gajah tersebut kembali lagi. Begitu juga di Gampong Beungga, Alue Calong, Lhok Keutapang dan Geunie di Kecamatan Tangse dan Kecamatan Keumala dan Mila masih di Kabupaten Pidie. Ada puluhan gajah di wilayah sana berpindah-pindah tempat, karena bentang gunung di sana saling berhubungan. Sehingga gajah-gajah liar itu sering berpindah-pindah tempat.

“Kalau tidak dijaga, maka gajah bisa merusak sawah dan masyarakat yang rugi,” ungkapnya.
Gajah kita lindungi,


Di tulis Ole : JO Lintasmetro.com

13 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *