Gangguan Tidur Yang Melakukan Aktivitas Seks

Gangguan Tidur Yang Melakukan Aktivitas Seks

Lintasmetro.com Gangguan Tidur Yang Melakukan Aktivitas Seks.Moms, apakah kamu pernah mendengar istilah sleep sex atau sexsomnia? Sleep sex atau sexsomnia adalah salah satu gangguan tidur yang kerap dialami oleh seseorang. Kondisi tersebut membuat pengidapnya berlaku seperti sedang melakukan aktivitas seksual, misalnya masturbasi atau bercinta.

Sexsomnia termasuk ke dalam parasomnia, yaitu gangguan tidur yang menyebabkan seseorang berperilaku abnormal selama tidur. Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa kondisi ini lebih sering menyerang pria, namun bukan berarti wanita tak berpeluang mengalami hal itu ya moms. 

Sampai saat ini penyebab sexsomnia belum diketahui secara pasti, namun para ahli percaya bahwa hal tersebut dapat dipengaruhi karena kelelahan, memiliki gangguan kecemasan, pola hidup yang tak sehat, ataupun karena mengonsumsi obat-obatan terlarang. 

Gangguan Tidur Yang Melakukan Aktivitas Seks

Seseorang yang mengidap sexsomnia biasanya akan menunjukkan perilaku seperti tengah melakukan aktivitas seksual saat ia tengah tidur, seperti mendesah bahkan masturbasi. Namun sayangnya, para pengidapnya tak akan menyadari apa yang telah ia lakukan saat terbangun, karena ia melakukannya dalam keadaan tak sadar. 

Untuk mencegah hal itu, kamu bisa mengatasinya dengan menjaga pola hidup sehat serta tidur dengan teratur. Dalam sebagian besar kasus sexsomnia, gejala tersebut akan berkurang atau teratasi ketika pengidapnya mendapatkan tidur yang berkualitas. 

Ada baiknya sebelum tidur,kita selalu berdoa dan meminta pertolongan kepadaNya,agar tidur kita bisa lelap dan tanpa diganggu apapun juga.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *