Hari Ini dalam Sejarah Skuadron Pesawat Hilang di Segitiga Bermuda.

Hari Ini dalam Sejarah Skuadron Pesawat Hilang di Segitiga Bermuda.

Hari Ini dalam Sejarah Skuadron Pesawat Hilang di Segitiga Bermuda. Hari ini, 74 tahun lalu, tepatnya 5 Desember 1945, pukul 2.10 sore, 5 pesawat torpedo-bombers.

Hari Ini dalam Sejarah Skuadron Pesawat Hilang di Segitiga Bermuda.
Hari Ini dalam Sejarah Skuadron Pesawat Hilang di Segitiga Bermuda.

Hari Ini dalam Sejarah Skuadron Pesawat Hilang di Segitiga Bermuda. Lauderdale di Florida dalam misi latihan rutin selama 3 jam. Melansir dari History, Flight 19 dijadwalkan untuk membawa skuadron ke timur sejauh 120 mil, ke utara sejauh 73 mil, dan menempuh 120 mil untuk kembali ke pangkalan angkatan laut.

Malfungsi Kompas Dua jam setelah dimulai, pemimpin skuadron melaporkan bahwa kompas dan kompas cadangan tidak dapat berfungsi sehingga posisinya pun tidak dapat diketahui. Pesawat lainnya pun melaporkan malfungsi alat yang sama. Fasilitas radio di darat telah dihubungi untuk menemukan lokasi dari skuadron yang hilang.

Tiga menit kemudian, pesawat terbang tersebut mengomunikasikan melalui radio bahwa misinya tengah berlangsung. Namun setelahnya, tidak pernah terdengar lagi kabar dari tim penyelamat tersebut. Kemudian, diperoleh laporan dari sebuah kapal tanker yang berlayar ke Pantai Florida tentang terlihatnya sebuah ledakan pada pukul 7.50 malam.

Segitiga Bermuda Akan tetapi, cerita hilangnya skuadron ini justru memperkuat legenda Segitiga Bermuda, yaitu sebuah wilayah di Samudera Atlantik dimana kapal-kapal dan pesawat menghilang tanpa jejak. Segitiga Bermuda terbentang dari selatan pantai Amerika Serikat ke seberang Bermuda dan turun ke Pantai Atlantik Kuba dan Santo Domingo.

Apa yang sebenarnya terjadi pada Flight 19? Skenario yang paling mungkin dijelaskan secara rasional adalah pesawat kehabisan gas dan jatuh ke laut lepas pantai Florida. Kemudian, tidak ada yang selamat karena kerasnya lautan dan air dalam. Pada 1991, titik terang muncul saat sebuah kelompok pencari harta karun menemukan kuburan dekat benteng Lauderdale.

Hingga kini, masih banyak yang mempercayai bahwa bangkai pesawat Flight 19 dan tim penyelamat mungkin masih ada di suatu temapt di Segitiga Bermuda. Akan tetapi, hingga kini, pencarian yang dilakukan tidak menemukan tanda-tanda berarti. Enam pesawat dan 27 orang di dalamnya tidak pernah ditemukan.

75 Total Views 3 Views Today

Related posts

Leave a Comment