Head to Head Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2019

Head to Head Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2019 – Tim bulu tangkis putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada babak final bulu tangkis kategori beregu SEA Games 2019.

Head to Head Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2019
Head to Head Final Bulu Tangkis Putri SEA Games 2019

Menghadapi Thailand dalam partai perebutan medali emas SEA Games 2019, Indonesia masih akan menurunkan susunan pemain yang sama.

Pada partai pertama Indonesia akan menurunkan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, untuk mendulang angka pertama pada laga final tersebut.

Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan tunggal putri andalan Thailand yang menempati peringkat lima dunia, Ratchanok Intanon.

Sejauh ini, Ratchanok Intanon masih perkasa dalam head-to-head alias rekor pertemuannya dengan Gregoria Mariska Tunjung.

Dari enam pertemuannya sejak Indonesia Open 2018, Gregoria belum sekalipun mampu meraih kemenangan atas Intanon.

Terakhir kali, Gregoria menelan pil pahit usai kalah dari Intanon pada Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss dengan skor 21-18, 21-23, 10-21.

Pada partai kedua akan mempertemukan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu melawan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul.

Menurut data BWF, kedua pasangan ganda putri tersebut belum pernah bertemu satu kalipun di berbagai ajang turnamen bulu tangkis.

Pada partai ketiga final SEA Games 2019 akan mempertandingkan nomor tunggal putri lainnya, Fitriani melawan Busanan Ongbamrungphan.

Fitriani yang sudah dua kali menelan kekalahan pada ajang SEA Games 2019 bertekad akan memperbaiki performanya pada laga puncak.

Fitriani juga punya modal apik. Pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut unggul dalam rekor pertemuannya melawan Ongbamrungphan.

Dari empat pertemuannya, Fitriani berhasil meraih tiga kali kemenangan dan satu kali kalah.

Fitriani juga menjadi pemenang dalam pertemuan terakhir dengan Ongbamrungphan (21-12, 21-14) pada final Thailand Masters 2019 pada Januari silam.

Partai keempat akan mempertandingkan nomor ganda antara Sitia Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Seperti halnya Ketut/Apriyani dan Prajongjai/Supajirakul, kedua pasangan ganda putri tersebut belum pernah bertemu satu kalipun.

Ruselli Hartawan akan menjadi amunisi terakhir Indonesia apabila pertandingan berlanjut hingga partai kelima.

Ruselli akan bertanding melawan Pornpawee Chochuwong. Dari rekor pertemuan, mereka berdua baru satu kali bertemu pada ajang Malaysia Masters tahun 2017.

Dalam turnamen tersebut, Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Chochuwong dengan skor akhir 12-21, 21-16, 11-21.

Pertandingan antara Indonesia dan Thailand pada final nomor beregu putri SEA Games 2019 akan dilangsungkan pada Selasa (3/12/2019) pukul 09.00 WIB.

Berikut rekor pertemuan dari lineup Indonesia vs Thailand

WS1 – Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (0-6)

WD1 – Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Puttita Supajirakul/Rawinda Prajongjai (0-0)

WS2 – Fitriani vs Busanan Ongbamrungphan (3-1)

WD2 – Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chayanit Chaladchalam/Pathaimas Muenwong (0-0)

WS3 – Ruselli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong (0-1)

Posted By Lintasmetro

9 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *