Hindari Kebiasaan Buruk Yang Bikin Jerawat DiHidung

Hindari Kebiasaan Buruk Yang Bikin Jerawat DiHidung

Lintasmetro Hindari Kebiasaan Buruk Yang Bikin Jerawat DiHidung. Jerawat sering membuat kita jadi tidak percaya diri. Apalagi, ketika muncul di tempat yang menjadi fokus penampilan kita, seperti di hidung. Saya sendiri cukup kesal ketika jerawat tiba-tiba muncul di bagian hidung. Jerawat di hidung biasanya timbul karena area ini cenderung lebih banyak minyak dibandingkan dengan area lain.

1. Tidak mencuci wajah dengan rutin

Mencuci wajah setiap hari secara rutin bisa membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan polutan dari kulit Anda. Jadi, pastikan Anda rutin membersihkan wajah. Namun, jangan  terlalu sering, karena bisa menghilangkan minyak yang diperlukan kulit Anda.

2. Akibat makanan pedas dan berlemak

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga bisa memengaruhi kondisi minyak pada wajah. Nah, makanan yang kerap membuat timbul jerawat di hidung adalah makanan pedas dan berlemak. Selain itu, jerawat di hidung juga berhubungan dengan kesehatan organ hati kita. Yuk, mulai ubah menu makanan kita sehari-hari jadi lebih sehat. 

Hindari Kebiasaan Buruk Yang Bikin Jerawat DiHidung

3. Sering memegang hidung

Kotoran dan bakteri dari tangan bisa menempel pada hidung bila kita selalu menyentuh area indera penciuman tersebut. Kurangi kebiasaan memegang hidung, meski Anda sudah merasa gatal. Kalau Anda tidak bisa tahan untuk memegang hidung, Anda bisa mencuci tangan terlebih dahulu. 

4. Memencet komedo di hidung

Memencet komedo dengan tangan bisa mengantarkan kotoran baru yang masuk ke dalam pori-pori wajah. Kuman di tangan akan berpindah pada area hidung. Jadi, hindari memencet komedo dan lakukan cara menghilangkan komedo tanpa dipencet ini.

5. Kurang minum air putih

Kekurangan minum air putih juga bisa menyebabkan terlalu banyak sebum dan membuat pori-pori tersumbat. Untuk itu, pastikan Anda rutin minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga agar tubuh tidak dehidrasi dan kelembapan di kulit Anda.k

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *