Jojo Maju ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

Jojo Maju ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019 – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melenggang ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 usai memenangi laga Derbi Merah Putih melawan Shesar Hiren Rhustavito.

Partai menarik terjadi pada babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2019. Ketika dua pemain tanah air, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rustavito saling bersua.

Jojo Maju ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019
Jojo Maju ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (6/11/2019). Jonatan berhasil mengungguli Shesar dan menang dengan skor akhir 21-18, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus mematahkan rekor Shesar yang selalu bisa lolos ke babak kedua dalam delapan turnamen terakhir.

Dengan demikian, Jonatan berhak atas satu tempat di babak kedua Fuzhou Open 2019 yang akan digelar mulai besok pagi.

Jalannya pertandingan

Jonatan, yang juga akarab disapa Jojo, tancap gas sejak awal game pertama. Tiga angka beruntun langsung diamankannya untuk membuatnya unggul 3-0.

Namun Shesar tak kalah perkasa. Pemain kelahiran Sukoharjo ini lantas membalas dengan juga merebut tiga angka sekaligus sehingga kedudukan kembali seimbang.

Sesudahnya, Jonatan dan Shesar saling mencuri angka hingga skor 5-5. Namun, Jojo yang lebih berpengalaman mulai menemukan ritme permainannya dan menambah empat angka untuk kembali unggul 9-6.

Shesar akhirnya menunjukkan kualitasnya sebagai pemain masa depan Indonesia. Tanpa ampun dirinya memboyong enam angka berturut-turut sehingga memimpin dengan skor 15-10.

Permainan Shesar yang kurang tenang membuatnya beberapa kali melakukan kesalahan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Jojo untuk menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Satu kegagalan Shesar dalam mengembalikan bola menghasilkan satu angka terakhir untuk Jonatan. Unggulan keenam turnamen ini menuntaskan game pertama dengan skor 21-18.

Permainan Jonatan semakin apik di gmae kedua. Dengan tenang dirinya meladeni smash-smash yang diarahkan Shesar ke area pertahanannya.

Tanpa kesulitan, finalis French Open ini terus menambah angka dan meninggalkan Shesar dengan skor 7-1.

Tak disangka, Shesar mampu bangkit. Berbekal keuletan dan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Jojo, jawara Russian Open 2019 ini memperkecil ketertinggalan menjadi 7-8.

Namun Jojo masih terlampau kuat. Pemain kelahiran Jakarta ini kembali mengendalikan permainan dan unggul 13-7.

Shesar semakin tak berkutik saat kesalahan-kesalahan yang dibuatnya justru membuat Jojo semakin jauh meninggalkannya.

Satu pukulan Shesar yang melebar ke sisi kiri lapangan membuat Jojo meraih match point di pengujung game kedua.

Kemenangan yang sudah di depan mata membuat Jojo tidak sabaran. Total empat kali dirinya menunda memenangi game kedua dan jutsru memberi angka tambahan kepada Shesar.

Akhirnya, tiket ke babak kedua resmi digenggam Jonatan setelah dirinya memastikan angka terakhir di game kedua. Skor 21-17 untuk keunggulan Jojo menutup pertandingan di game pamungkas.

Kemenangan kali ini sekaligus mengobati kekecewaan Jonatan yang kalah dari juniornya tersebut pada babak kesatu China Open 2019.

Dengan demikian, Jojo tetap unggul dalam rekor head to head, usai mengemas tiga kemenangan dari empat pertemuan.

Di putaran 16 besar, Jonatan akan menghadapi pemenang dari partai antara Sameer Verma (India) dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Posted By: Lintasmetro

7 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *