Jokowi Divaksin, Pengusaha Juga Mau Antre

Kalangan pengusaha mengaku siap mengikuti program vaksinasi. Bahkan, bila diberi kesempatan, pengusaha minta segera divaksin.

lintasmetro.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan pertama vaksin corona. Kalangan pengusaha juga mengaku siap mengikuti program vaksinasi. Bahkan, jika diberi kesempatan, pengusaha minta segera di-vaksin menyusul Jokowi demi mencegah penularan covid-19.

Pun demikian, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bidang Hubungan Internasional Shinta W Kamdani menyebut akan menunggu kebijakan pemerintah terkait vaksinasi di kalangan pengusaha.

“Sebagian besar, apabila diberikan kesempatan pasti mau divaksinasi,” ujar Shinta kepada lintasmetro.com, Senin (11/1).

Namun, ia mengingatkan pemerintah untuk terus melaporkan perkembangan informasi vaksinasi dari waktu ke waktu.

“Demi menghindari info yang tidak valid, yang dapat meresahkan para pekerja dan masyarakat,” imbuh dia.

Senada, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Perindustrian Jhonny Darmawan menyatakan siap disuntik vaksin corona. Menurut dia, tidak ada pilihan selain vaksinasi.

“Apa mau hidup dengan ketakutan? Saat ini, meski ada rumor efek samping ini lah, itu lah, ya kan rumor. Saya sih yakin saja dan bersedia. Pemerintah juga harus memberikan yang terbaik, harus hati-hati terhadap implikasinya juga,” kata Jhonny.

Diharapkan, izin darurat penggunaan vaksin corona mendorong program vaksinasi segera dilakukan. Ujung-ujungnya, dampaknya terhadap penanganan pandemi covid-19 semakin baik.

Dengan demikian, mobilitas dan aktivitas masyarakat kembali meningkat, sehingga roda bisnis yang selama ini tertekan pandemi covid-19 dapat berputar kembali.

“Paling tidak ini sudah memberikan optimisme bagi dunia usaha setelah selama ini pabrik dan kantor tutup, lockdown dimana-mana. Optimis, tapi jangan kebablasan,” jelasnya mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *