Keindahan Curug Love Yang Tersembunyi

Keindahan Curug Love Yang Tersembunyi

Keindahan Curug Love Yang Tersembunyi – Dapatkah kamu menyangka bahwa air terjun nan indah ini terletak ditengah kebun warga? Curug Love ini berlokasi di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Berdasarkan namanya, Curug Love terbentuk oleh retakan batu yang bila dilihat lebih detail membentuk love. Tempat ini juga dirawat oleh Pak Diding dan Ibu Acih sepasang suami istri.

Curug Love memiliki pesona alam yang sangat unik. Curug Love menyuguhkan pemandangan bak Grand Canyon mini dengan bebatuan yang yang terukir secara eksotis diantara aliran sungai kecil yang segar. Udara yang masih bersih juga dapat anda dapatkan disini. Tak hanya itu, sangat dianjurkan untuk berenang diantara retakan bebatuan nan eksotis untuk benar-benar merasakan megahnya atmosfer Grand Canyon mini versi Bogor.

Keunikan objek wisata ini telah tercium para millenials dari berbagai tempat dan menjadi salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Bogor. “setiap hari pasti ada aja yang datang, entah anak SMA, bahkan ada yang dari Sumatra, Kalimantan. Kita bikin dan ngerawat gini ya biar bangga orang-orang sama Bantar Karet” Ujar Ibu Acih sebagai pemilik dan pedagang yang ada di Curug Love

Keindahan Curug Love Yang Tersembunyi

Saat pertama kali datang ke tempat ini, memang seperti pekarangan warga biasa. Namun apabila masuk lebih dalam maka akan menemukan keindahan Grand Canyon mini Curug Love. Hal ini dikarenakan belum adanya kiat pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Curug Love. Tempat ini hanya dirawat oleh Pak Diding dan Bu Acih tanpa ada bantuan dari pemerintah. Sehingga kurang maksimalnya perawatan dan fasilitas yang ada di Curug Love sehingga banyak pengunjung yang sangat menyayangkan akan kondisi Curug Love ini.

Kita berdua yang ngerawat, bahkan dari desa pun nggak ada bantuan sama sekali. Ya saya dapat uang kebersihan dan lain lain itu dari pengunjung sama jualan entah berapapun itu” Ujar Pak Diding.

Alangkah baiknya apabila ada bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan objek wisata ini yang baru berjalan 6 bulan ini. Dengan waktu yang hanya 6 bulan dan fasilitas seadanya telah banyak para wisatawan yang datang. Maka akan lebih terawat indah dan banyak wisatawan yang datang dan mengenal surga kecil. Apabila pemerintah lebih peka terhadap potensi-potensi wisata yang ada di Bogor ini.

Ditulis oleh : Reagen

32 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *