Kenapa Banyak Orang Selingkuh Padahal Sudah Menikah

Kenapa Banyak Orang Selingkuh Padahal Sudah Menikah

LintasMetro.com – Kenapa Banyak Orang Selingkuh Padahal Sudah Menikah. Perselingkuhan merupakan salah satu hal terburuk yang terjadi dalam suatu pernikahan. Ini juga pertanda bahwa ikatan pernikahan tersebut telah mencapai titik terendah.

Para peneliti mensurvei 495 orang dewasa. Masing-masing dari mereka ditanya apakah mereka pernah selingkuh dan jika jawabannya adalah ‘iya’, lalu apa alasan yang memungkinkan.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sex Research itu mengungkap kalau 77% partisipan mengaku itu dia lakukan karena terlalu mencintai pasangannya. Demi menjaga hubungan agar tetap harmonis maka ’membenarkan’ perselingkuhan.

Yang mengejutkan juga, 74% responden mengaku kalau mereka selingkuh karena menginginkan lebih banyak variasi pengalaman seksual. Dan 41% responden menuturkan kalau mereka berselingkuh karena tidak merasa memiliki ikatan khusus terhadap pasangan masing-masing (walaupun sudah menikah).

Kenapa Banyak Orang Selingkuh Padahal Sudah Menikah

Uniknya, 43% peserta berselingkuh hanya karena marah lho. Apa yang membuat mereka marah? Alasannya bermacam-macam; entah ingin membalas dendam pada pasangan karena pernah berselingkuh sebelumnya atau sering mengalami hari yang buruk saat bersama-sama.

Sayangnya, sekitar sepertiga dari responden menyatakan selingkuh hanya karena ingin berhubungan seks. Itu karena mayoritas dari responden yang ikut survei adalah laki-laki. Bagaimana dengan perempuan yang selingkuh?

Para peneliti mengindikasikan bahwa perempuan akan selingkuh jika mereka sering merasa diabaikan oleh pasangannya. Apa kamu juga pernah selingkuh?

Apa pun alasannya, perselingkuhan tidak bagus buat kesehatan mentalmu dan tentu bisa menghancurkan hubungan pernikahan. Bahkan dapat merusak generasimu selanjutnya.

Ditulis Oleh : Cheon

14 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *