Kerja Keras Belum Tentu Berhasil Namun Cari Muka Belum Tentu Gagal

Kerja Keras Belum Tentu Berhasil Namun Cari Muka Belum Tentu Gagal

Lintasmetro.com Kerja Keras Belum Tentu Berhasil Namun Cari Muka Belum Tentu Gagal. Begitulah fenomena yang acapkali terjadi dalam dunia kerja. Mencari muka itu jamak terjadi di sekitar kita. Anda mungkin juga memiliki rekan kerja yang gemar cari muka.

Bahasa kasarnya mereka yang suka menjilat atasan. Mereka ini golongan orang yang suka menyenangkan atasan. Atau lebih dikenal dengan istilah ABS (Asal Bapak Senang). Anda mungkin merasa risih atau tak habis pikir dengan tipe orang yang demikian.

Anda mungkin beranggapan orang yang seperti ini tidak akan sukses. Mereka tidak akan bertahan lama. Tapi nanti dulu. Karena tidak semuanya berakhir dengan tragis.

Baiklah, kali ini saya akan bercerita. Ini real terjadi dalam dunia kerja yang saya alami. Anda mungkin juga mempunyai cerita yang mirip. Saya memiliki dua orang rekan kerja.

Kerja Keras Belum Tentu Berhasil Namun Cari Muka Belum Tentu Gagal

Saya sebut saja namanya Arjuna dan Subali. Keduanya memiliki posisi level yang sama dalam perusahaan. Arjuna ini adalah tipe pekerja keras. Ia juga seorang pekerja yang smart dan brilian. Ia tipe orang yang sangat loyal bagi perusahaan.

Waktu baginya adalah kesempatan untuk mengabdi. Ia adalah pekerja yang tak ragu pulang sampai larut malam bila memang dikejardeadline pekerjaan.

Sumbangsihnya bagi perusahaan tidak bisa dibilang kecil. Ia menangani berbagai proyek yang mendatangkan uang yang tidak sedikit bagi perusahaan.

Lain Arjuna, lain pula dengan Subali. Ia adalah tipe pekerja santai yang hanya sibuk ketika pekerjaan tersebut ada kaitannya dengan bos. Ia adalah orang yang gemar mengakui pekerjaan yang ia sendiri bahkan tidak menyentuhnya.

Ia mengklaim prestasi yang seharusnya menjadi milik orang lain didepan bos. Parahnya ia sering mengekspose kesalahan orang lain di depan forum supaya ia mendapatkan nama didepan bos.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *