Keunikan alam Indonesia yang membuat dunia kagum.

Keunikan alam Indonesia yang membuat dunia kagum Terdiri dari banyak pulau dan lautan, Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan keindahan alam,

Keunikan alam Indonesia yang membuat dunia kagum mulai dari gunung, laut, hingga hamparan sawah dan hutan.

  • Kawah Ijen
Keunikan alam Indonesia yang membuat dunia kagum.
Keunikan alam Indonesia yang membuat dunia kagum.

Terletak di daerah Banyuwangi, Kawan Ijen sekilas memang terlihat seperti gunung berapi biasa, sama seperti gunung lainnya.

Namun saat larut malam Anda akan melihat belerang dari gunung berapi akan berwarna biru dan mengelilingi lingkungannya. Kalau Anda ingin berkunjung ke sini dan menyaksikan keindahan alamnya, Anda disarankan memakai masker gas.

  • Segitiga Masalembo

Ini keunikan alam di Indonesia yang tidak kalah dengan Segitiga Bermuda yang dikenal karena keangkerannya.

Segitiga Masalembo adalah sebuah garis khayal yang menghubungkan Pulau Bawean, Kota Majene, dan Kepulauan Tengah yang berada di Laut Jawa dan termasuk wilayah perairan Masalembo.

Beberapa kecelakaan transportasi laut dan udara pernah terjadi di kawasan ini.

  • Pohon Taru Manyan

Taru Manyan adalah pohon istimewa di Desa Trunyan, Bali. Kenapa istimewa? Sebab pohon ini digunakan untuk meletakkan jasad penduduk lokal.

Jika berkunjung ke sini, Anda akan menemukan banyak mayat yang hanya diletakkan di dekat pohonnya.

Pohon ini konon memiliki kekuatan ajaib karena membuat mayat jadi tidak bau. Bahkan sebanyak apa pun mayat uang diletakkan, baunya akan hilang begitu saja.

Pohon Taru Menyan ini sudah berusia kurang lebih sebelas abad atau lebih dari seribu tahun. Pohon ini konon adalah pohon yang tertua di Bali dan masih bisa tumbuh hingga sekarang.

Uniknya, meski sudah banyak yang mencoba tapi tidak ada satu pun yang berhasil menanam pohon Taru Manyan di tempat lain.

  • Danau Kalimutu
Danau Kalimutu
Danau Kalimutu

Danau Kelimutu yang terletak di kawasan Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau ini memiliki tiga warna, yaitu merah, biru dan putih, yang bisa berubah-ubah warnanya.

Perubahan warna itu menurut para ilmuwan disebabkan terjadinya perubahan gas gunung api dan juga bisa karena adanya zat besi dalam fluida yang menghasilkan warna merah dan cokelat tua.

14 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *