Kucing Terinfeksi Virus Corona

Kucing Terinfeksi Virus Corona

Lintasmetro Kucing Terinfeksi Virus Corona. Kasus pertama di Inggris, seekor kucing perlihara Covid-19 dari pemiliknya. Downing Street pun menemukan ada 2 gejala virus corona Covid-19 pada hewan tersebut.

Mereka mengatakan kucing yang Covid-19 mungkin akan mengalami dua gejala berupa keluarnya cairan dalam hidung dan sesak napas.

Sebelumnya, kasus virus corona Covid-19 yang menginfeksi hewan telah ditemukan di negara-negara lain, termasuk Perancis, Belanda, Spanyol, Italia, Jerman, Denamrk, Amerika Serikat, China dan Hong Kong.

“Tes virus corona dilakukan oleh laboratorium Badan Kesehatan Hewan dan Tanaman yang telah dirujuk oleh dokter hewan swasta. Gejalanya berupa infeksi pernapasan dengan keluarnya hidung dan napas pendek,” jelas Juru bicara resmi Perdana Menteri Inggris dikutip dari Mirror UK.

Pihaknya juga mengatakan bahwa tidak ada bukti kalau hewan peliharaan lainnya secara langsung menularkan virus corona Covid-19 pada manusia.

Kucing Terinfeksi Virus Corona

Semua bukti yang terlihat pada kasus ini menunjukkan bahwa kucing mendapatkan Covid-19 dari pemilik sebelumnya yang dinyatakan positif terinfeksi.

Jika hewan peliharaan Anda tidak sehat, Anda harus mengisolasinya di dalam ruangan sampai pulih kembali. Jika Anda cukup khawatir, maka Anda bisa membawa hewan peliharaan ke dokter hewan.

RSPCA meyakinkan pemilik hewan peliharaan bahwa tidak ada bukti manusia dapat menangkap virus dari kucing atau anjing. Tapi, mereka memperingatkan semua orang harus mencuci tangan setelah membelai kucing atau anjing, terutama setelah dijilat.

“Kami ingin meyakinkan pemilik hewan peliharaan bahwa ada beberapa kucing yang telah dites positif virus corona di Inggris. Tapi, masih belum ada bukti bahwa orang bisa tertular dari hewan peliharaannya,” jelasnya.

Sejumlah kecil hewan ini telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan menunjukkan gejala. Beberapa hewan ini terinfeksi akibat pengaruh lingkungan dan lainnya tertular dari manusia.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *