Membangun Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Membangun Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Membangun Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

LintasMetro.com – Membangun Kebangkitan Sepak Bola Indonesia.  Aroma kebangkitan sepak bola Gresik mulai tercium. Gresik United meraih kemenangan perdana di grup C Liga 3 Pra Nasional. Mereka unggul tipis 1-0 atas tuan rumah Celebest FC di stadion Gawalise, Palu, kemarin sore.

Adalah M. Isya Abdullah yang menjadi pahlawan. M. Isya Abdullah mencetak gol kemenangan pada menit ke-73. Hasil itu jelas sangat mengejutkan.

Sebab, dalam dua laga sebelumnya, Gresik United belum pernah meraih kemenangan. Digilas Semeru FC 0-4 (6/10). Kemudian bermain imbang tanpa gol kontra Perssu Sumenep (13/10).

Bahkan, pelatih Gresik United Jamal Yastro kaget dengan kemenangan yang diraih timnya. ”Soal hasil, saya memang nggak menyangka.

Karena target awal kami di sini (Palu, Red) minimal tidak kalah,” kata mantan pelatih PS Mojokerto Putra tersebut.

Menurut dia, hal itu tak lepas dari pemainnya yang tampil militan. ”Anak-anak bermain baik dan sudah bekerja keras. Kami sangat bersyukur,” tambah Jamal.

Jamal pantas bersyukur. Sebab, kemenangan tersebut membuat Gresik United berada di posisi kedua dengan empat poin dari tiga laga. Mereka terpaut dua poin dari Persigo Semeru FC di posisi puncak.

”Dengan persiapan yang minim, anak-anak tidak patah semangat. Mereka mampu berikan yang terbaik,” kata Jamal.

Dia menambahkan, kemenangan diraih karena tim tuan rumah juga bermain buruk. ”Mereka (Celebest FC, Red) cukup grogi. Ada beban menang di kandang.

Itu yang kami manfaatkan,” terang Jamal. Meski begitu, dia meminta anak asuhnya tidak jemawa. ”Semoga di laga selanjutnya bisa lebih baik,” tambahnya. Setelah ini, Gresik United akan menjamu PS Ngada (3/11).

Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat Celebest FC kian terpuruk. Mereka belum pernah menang dalam dua laga yang dilakoni. Sebelumnya, Celebest FC hanya mampu bermain imbang 0-0

.kontra Perssu Sumenep (6/10). ”Ini PR yang berat bagi saya. kami harus segera bangkit, pemain harus makin membaik,” tegas pelatih Celebest FC Eduard Tjong.

dibuat oleh – lintasnetro.com

42 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *