Minions Lolos Ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019

Minions Lolos Ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019 – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melenggang ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 setelah menumbangkan wakil China.

Turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 berlanjut ke hari ketiga dengan menggelar partai babak kedua di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (7/11/2019).

Minions Lolos Ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019
Minions Lolos Ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019

Turun di Lapangan 1, ganda putra nomor satu dunia, Marcus

Pada laga yang berlangsung dalam tempo 45 menit tersebut, Marcus/Kevin sukses mengungguli He/Tan dan menang dengan skor akhir 16-21, 21-11, 21-16.

Pasangan yang berjuluk Minions itu pun menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Fuzhou China Open 2019.

Jalannya Pertandingan

He/Tan, yang pernah mengalahkan Minions di Malaysia Open 2018, tampil baik pada awal game pertama. Mereka mampu mengimbangi permainan Marcus/Kevin.

Empat angka beruntun yang berhasil mereka peroleh membuat kedudukan berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan wakil China tersebut.

Keberhasilan tersebut ternyata mengawali dominasi mereka atas Marcus/Kevin.

Tanpa sekalipun memberi kesempatan kepada Marcus/Kevin untuk menyusul, mereka terus memimpin hingga meraih angka kesepuluh.

Satu pengembalian bola yang melebar dari Marcus membuat He/Tan unggul 11-7 dari Marcus/Kevin pada interval game pertama.

Minions mencoba menyusul pada paruh kedua game pertama. Berangsur-angsur mereka menambah perolehan poin dan memperkecil ketertinggalan menjadi 12-13.

Khawatir tersusul, He/Tan mulai tancap gas. Mereka kembali meraih momentum dengan terus merebut poin dari Marcus/Kevin.

Pertarungan menarik ketika He/Tan unggul 20-16 pada pengujung game pertama. Serangan bertubi-tubi dari Kevin mampu dipatahkan He tanpa beranjak dari tempatnya.

Sayang, rally kali ini belum mampu dimenangi wakil Indonesia. He/Tan akhirnya mengamankan poin terakhir di game pertama setelah bola pengembalian Kevin gagal melintasi net.

Usaha Marcus/Kevin untuk mengejar ketertinggalan menemui halangan di awal game kedua. Tanpa diduga He/Tan mampu melanjutkan tren positif mereka dan terus memimpin hingga skor 4-2.

Beruntung, Marcus/Kevin tak menyerah begitu saja. Mulai panas, mereka ganti mengambil alih permainan dan membalik kedudukan menjadi 9-6.

Pertarungan sengit kembali terjadi menjelang interval.

Bernafsu mengantongi keunggulan, Marcus/Kevin melancarkan serangan bertubi-tubi kepada He/Tan, tak jarang dengan gerakan-gerakan yang sulit diduga.

Skor 11-7 untuk kemenangan Marcus/Kevin menutup paruh waktu pertama game kedua.

Marcus/Kevin terus melaju untuk mempertahankan keunggulan dari He/Tan.

Dengan hanya memberi kesempatan kepada He/Tan untuk menambah empat angka, Minions mutlak menguasai game kedua yang berakhir dengan skor 21-11.

Publik tanah air dibuat berdebar-debar saat He/Tan kembali memimpin di awal game penentuan.

Tiga poin beruntun yang mereka amankan cukup untuk membuat mereka unggul 5-3 atas Marcus Kevin.

Minions Lolos Ke Perempat Final Fuzhou China Open 2019
Minions

Beruntung, Minions bereaksi cepat dengan menyamakan kedudukan kembali menjadi 5-5.

Saat kedudukan seimbang 5-5 rally panjang terjadi. Kedua pasangan saling berbalas pukulan dengan tempo cepat, namun tak kunjung mampu memberi pukulan penuntas.

Rally ini baru berakhir saat pasangan China gagal mengembalikan bola Marcus/Kevin. Satu angka tambahan pun berhasil diamankan oleh Minions untuk mengubah kedudukan menjadi 6-5.

Setelah itu, kedua pasangan terus berbagai skor hingga He/Tan menutup paruh pertama game penentuan dengan skor tipis 11-10.

Tensi pertandingan kembali meningkat usai jeda. Baik Marcus/Kevin maupun He/Tan menyuguhkan permainan yang atraktif untuk mengendalikan permainan.

Pasangan He/Tan bahkan beberapa kali membuat Marcus/Kevin keok dengan penempatan bola yang mengarah ke badan kedua wakil Indonesia tersebut.

Namun ketenangan serta pengalaman menjadi modal berharga Marcus/Kevin untuk meraih keunggulan. Skor 21-16 untuk kemenangan wakil Indonesia akhirnya menutup game penentuan.

Minions pun mengantongi tiket ke babak selanjutnya usai berjibaku selama 45 menit.

Pada babak selanjutnya, Marcus/Kevin berpeluang untuk kembali menghadapi wakil China, yakni Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Syaratnya, Han/Zhou bisa mengatasi perlawanan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Partai ulangan final French Open 2018 pun dipastikan akan terjadi jika Marcus/Kevin kembali berjumpa dengan Han/Zhou.

Posted By Lintasmetro

6 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *