Minions Rebut Tiket ke Semifinal Fuzhou China Open 2019

Minions Rebut Tiket ke Semifinal Fuzhou China Open 2019 – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak semifinal Fuzhou China Open 2019 berbekal kemenangan atas wakil Jerman.

Minions Rebut Tiket ke Semifinal Fuzhou China Open 2019
Minions Rebut Tiket ke Semifinal Fuzhou China Open 2019

Ajang BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019 berlanjut ke hari keempat, Jumat (8/11/2019), dengan menggelar 20 partai semifinal.

Pada salah satu partainya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turut berjuang memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Mereka meladeni perlawanan dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di Lapangan 2 Haixia Olympic Sports Center siang hari ini.

Jalan ke semifinal pun terbuka bagi pasangan berjuluk Minions setelah sukses mengalahkan Lamsfuss/Seidel dengan skor akhir 21-14, 21-19.

Jalannya pertandingan

Permainan dalam tempo cepat langsung disuguhkan oleh Marcus/Kevin dan Lamsfuss/Seidel sejak awal pertandingan, kendati ganda Indonesia sedikit lebih unggul.

Pada menit-menit pertama ini, pasangan Jerman mencoba mengambil inisiatif menyerang. Smash bertubi-tubi yang mereka lancarkan sempat membuat kedudukan seimbang 4-4.

Namun, Marcus/Kevin menunjukkan kualitasnya sebagai ganda putra terbaik dunia dengan tetap tampil tenang di bawah tekanan.

Poin demi poin mereka raih sehingga menutup paruh pertama game pertama dengan keunggulan 11-7.

Kejadian menarik terjadi saat Lamsfuss/Seidel meraih poin ke-9.

Marcus tertangkap kamera sejenak meninggalkan lapangan untuk mengambilkan shuttlecock yang dipukulnya ke luar lapangan.

Dominasi Marcus/Kevin terus berlanjut. Pasangan berjuluk Minions tersebut tanpa kesulitan menutup game permulaan dengan skor 21-14.

Rally cukup panjang terjadi pada awal game kedua, ketika Marcus/Kevin unggul 5-4. Berulang kali pukulan yang mereka lancarkan mampu dimentahkan oleh pasangan Jerman.

Sayangnya, pertarungan yang menarik tersebut dimenangi Lamsfuss/Seidel setelah Marcus/Kevin salah memperhitungkan arah jatuhnya bola. Kedudukan kembali seimbang 5-5.

Satu kesalahan serve yang dilakukan oleh Lamsfuss/Seidel membuat Minions merebut angka ke-11. Mereka pun kembali mengantongi keunggulan saat interval.

Usaha Lamsfuss/Seidel untuk membalik ketertinggalan masih menemui jalan buntu pada sisa game kedua.

Pasangan yang sama sekali belum pernah memetik kemenangan atas duet Minions ini tampak kesulitan mengimbangi permainan Marcus/Kevin.

Minions melakukan beberapa kesalahan pada pengujung game kedua, sehingga memberi kesempatan kepada wakil Jerman untuk menambah empat angka, skor menjadi 19-20.

Namun, game kedua akhirnya tetap menjadi milik Marcus/Kevin. Minions resmi melaju ke babak semifinal berbekal keunggulan 21-19 yang mereka raih di game kedua.

Marcus/Kevin menjadi wakil Indonesia pertama yang telah memastikan satu tempat di babak semifinal Fuzhou China Open 2019.

Dengan kemenangan ini, mereka berpeluang melakoni duel akbar dengan duo menara China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, di putaran empat besar.

Syaratnya, Li/Liu harus bisa melewati adangan pasangan asal India yang sedang naik daun, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Posted By Lintasmetro

7 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *