PASTIKAN KESEHATAN TULANG BAIK SAAT BEROLAHRAGA

PASTIKAN KESEHATAN TULANG BAIK SAAT BEROLAHRAGA

PASTIKAN KESEHATAN TULANG BAIK SAAT BEROLAHRAGA

lINTAS METRO PASTIKAN KESEHATAN TULANG BAIK SAAT BEROLAHRAGA ,Olahraga memiliki segudang manfaat.

Ada banyak penelitian tentang bagaimana aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur itu dapat meningkatkan stamina kardiovaskular, meningkatkan kekuatan,

membantu menjaga berat badan yang sehat, serta mencegah beragam penyakit seperti diabetes dan tekanan darah tinggi. Namun, latihan yang tiba-tiba sering kali menyebabkan tekanan pada tulang dan otot, terutama ketika Anda sedang mulai melakukan olahraga baru.

Ketika tulang mengalami peningkatan jumlah stres, tubuh merespons dengan cara membangun lebih banyak massa tulang di daerah tersebut, yang pada akhirnya memperkuat tulang. Namun, bila stres signifikan yang diterapkan atau Anda merasakan segala jenis rasa sakit, mungkin yang terjadi justru kerusakan. Mengabaikan kondisi ini untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan cidera lebih lanjut dan bahkan patah tulang. Anda harus berhati-hati supaya tidak memperparah atau memperburuk rasa sakit.

Dilansir dari Times lINTAS METRO, pastikan Anda menyadari jenis latihan yang menginduksi nyeri tulang serta lokasi rasa sakit itu. Seseorang mungkin mengalami rasa sakit yang signifikan ketika meningkatkan intensitas latihan tertentu, atau dalam kasus aktivitas berdampak tinggi seperti berlari, yang dapat menyebabkan patah tulang karena stres sehingga membutuhkan bantuan medis.

Situasi lain yang dapat menyebabkan nyeri tulang termasuk osteoartritis dan osteoporosis.

PASTIKAN KESEHATAN TULANG BAIK SAAT BEROLAHRAGA

Jika Anda mengalami nyeri tulang yang persisten, pastikan untuk segera mengunjungi layanan kesehatan untuk menentukan dan mengobati penyebabnya.

1. Kurangi olahraga.
Obat untuk sakit atau sakit setelah berolahraga adalah mengurangi olahraga untuk jangka waktu singkat. Mengurangi atau mengubah olahraga memungkinkan tulang untuk beristirahat dan sembuh. Hindari melakukan semua jenis olahraga yang menyakitkan. Jika Anda ingin aktif, cari olahraga yang tidak akan membuat stres pada area yang menyakitkan. Nyeri tulang sering terjadi pada olahraga yang berdampak tinggi seperti berlari.

2. Menghilangkan rasa sakit.
Nyeri tulang dapat berdampak buruk pada kualitas hidup secara keseluruhan. Pastikan tidak mengabaikan gejala-gejala ini. Lapisan es yang terkena pada area nyeri akan mengurangi pembengkakan dan dapat membantu Anda merasa lebih baik secara cepat. Bila rasa sakit berlanjut selama lebih dari beberapa hari, buatlah janji dengan dokter.

3. Olahraga berdampak rendah.
Meski merasakan rasa sakit yang terkait, Anda tidak harus menyerah untuk berolahraga sepenuhnya. Anda dapat menghindari aktivitas olahraga berdampak tinggi seperti berlari atau berolahraga intensitas tinggi. Namun, Anda tetap bisa menjalani olahraga berdampak rendah seperti berenang dan bersepeda. Perhatikan bagaimana tubuh merespons aktivitas yang dilakukan serta hindari melakukan terlalu banyak atau terlalu cepat gerakan.

4. Hindari konsumsi obat tulang.
Hindarilah mengonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk mengatasi nyeri pada tulang dan sendi. Lebih baik berkonsultasi dengan dokter yang akan membantu Anda dengan pengobatan yang tepat.

63 Total Views 1 Views Today

Related posts

Leave a Comment