Perawatan Kulit Kusam Karena Dehidrasi

Perawatan Kulit Kusam Karena Dehidrasi

Lintasmetro.com Perawatan Kulit Kusam Karena Dehidrasi.Kulit dehidrasi membuat wajah terlihat lelah dan kusam, serta tampak tua. Saat mengalami dehidrasi, kulit akan menciptakan lebih banyak minyak untuk mengganti air yang hilang, sehingga pada kuit berminyak, produksi minyak berlebih tersebut dapat menyebabkan jerawat, iritasi, dan bercak kering.

Kondisi ini dapat terjadi pada berbagai jenis kulit, baik kering, kombinasi, maupun berminyak. Agar kulit kembali segar dan bebas kusam, lakukan perawatan berikut ini di rumah!

1. Pakai pembersih lembut tapi efektif angkat kotoran


Selalu gunakan pembersih wajah yang formulanya ringan tetapi efektif membersihkan wajah dari debu, minyak, kotoran, dan sisa make-up tanpa membuat kulit terasa kering setelah dibilas. Contohnya Wardah Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser dengan tekstur gel yang cocok untuk kulit dehidrasi.

2. Gunakan hydrating toner 


Pakai hydrating toner yang mengandung hyaluronic acid untuk mengunci kelembapan kulit. Pemilik kulit berminyak juga bisa memanfaatkan toner air mawar yang bersifat antiseptik dan antibakteri. Coba Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner dengan kelopak mawar asli dari varian avalanche rose, yang bekerja mengembalikan ph dan kelembaban kulit setelah mencuci muka.

Perawatan Kulit Kusam Karena Dehidrasi

3. Pakai serum untuk hidrasi mendalam


Hydrating serum bekerja menghidrasi kulit sampai lapisan terdalam dengan melapisi permukaan kulit wajah agar tetap terhidrasi dan lembab sepanjang hari.Salah satu rekomendasi yang bisa Anda coba adalah Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum. Micro gel di dalamnya akan pecah saat diaplikasikan dan masuk sampai ke dalam lapisan kulit untuk melembapkan sampai 72 jam.

4. Oleskan pelembap untuk siang hari 


Meski kita sering WFH selama pandemi, nggak mengurangi kemungkinan kulit kita dehidrasi karena terpapar AC ruangan dan kurang minum air putih. Pertahankan kelembapan yang pas pada kulit dengan pelembap yang teksturnya gel ringan.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *