Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau

Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau
Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau

LINTASMETRO-Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau ingat jaman ane kuliah di jogja dulu, kebetulan ane dulu mahasiswa rantau dari papua,

walau bukan asli papua tapi ane lahir besar dan sekarang kerjapun di papua.

Bertanya boleh saja tapi jangan sampe hati orang tersinggung…..

Kadang kalo bertanya wajar ngak sih? Ya wajar-wajar aja nih gans.. namun jika kalian punya teman-teman dari timur khususnya dari Papua baiknya di hindari pertanyaan2 ini kalo da mau di anggap bodoh dan kudet…

Pertanyaan yang Membuat Orang Papua Tersinggung di Tanah Rantau

1.Kalian di Papua masih Primitif

Jangan tanya soal primitif atau masih suka makan orang? Di Papua udah nggak ada namanya kanibalisme,

sekarang Papua udah nggak seperti dulu yang masih primitif, Papua udah sama kerennya kayak Jakarta.
Jadi jangan berpikir Papua masih primitif karena banyak foto-foto yang gunakan koteka dan masih telanjang guys! Itu adalah pakian adat daerah setempat bukan karna masih primitif.

2.Kamu orang Papua kok putih

Teman-teman, orang yang dari Papua tidak semua seperti kalian pikir, karna mungkin disana panas jadi mungkin mereka semua hitam-hitam.. itu salah!

Karena di Papua juga banyak sekali orang yang berkulit putih, dan jika kalian punya teman dari Papua jangan kalian bertanya seperti ini,

karena mungkin mereka berpikir bahwa kalian menghina ras mereka.

3.kenapa orang Papua galak-galak

Sebenarnya orang Papua sama seperti orang dari Jawa, Kalimantan, dll. Jangan karna teman-teman dari Papua jarang senyum atau kadang bahasa agak kasar,

itu terbawa dari kota mereka yang cenderung omong kasar tapi sebenarnya mereka sama seperti orang atau suku biasanya.

4.Di Papua emang kalian punya Mall

Di Papua juga uda maju bukan karna banyak foto-foto beredar, mama-mama Papua sering turun naik gunung

lalu kalian berpikir bahwa di Papua hanya ada kios-kios belum ada mall-mall itu salah!

Di Papua juga udah banyak sekali mall-mall besar udah banyak toko-toko bertingkat sekali lagi Papua juga sudah sama kayak kota kota besar lainya di Indonesia

5.Di Papua ada sinyal ya?

Nahh kalo ini banyak sekali pertanyaanya, di Papua ada sinyal? di papua ada siaran TV? kalian dapat listriknya dari mana?

Nah, buat teman-teman di Papua udah nggak segitunya Juga karena Papua juga udah ada sinyal, sudah ada listrik dari puluhan tahun lalu.

Jadi jangan heran jika orang dari Papua bisa mengoperaikan komputer atau handphone.

6.Di Papua Jalan Dari kota A ke kota B berapa jam jauh apa dekat

Di papua prose pembanguna jalan trans papua baru dalam proses pembangunan,

jadi akses antar kota atau kabupaten kebanyakan via pesawat atau laut,

jadi jangan asal nanya “eh kamu di jayapura ya, saudaraku ada tuh di sorong,

bisa samperin gak” padahal jayapura – sorong harus naik kapal laut atau pesawat loh gan

20 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *