Piaggio Segarkan Mesin Vespa Elettrica, Kini Lebih Ngebut

Piaggio Segarkan Mesin Vespa Elettrica, Kini Lebih Ngebut

Piaggio Segarkan Mesin Vespa Elettrica, Kini Lebih Ngebut

Lintasmetro.com – Piaggio Segarkan Mesin Vespa Elettrica, Kini Lebih Ngebut, Masih dari ajang Milan Motorcycle Show atau EICMA 2019 di Milan, Italia, Piaggio melalui motor Vespa-nya mengumumkan sesuatu yang baru. Di ajang tersebut, Elettrica, model motor listrik Vespa mendapatkan pembaruan di sektor mesin.

Dikutip Lintasmetro.com dari RideApart, Sabtu (9/11), Vespa Elettrica dengan pembaruan mesin tersebut kini mampu melaju lebih cepat alias lebih ngebut. Hal tersebut usai Piaggio melakukan sentuhan di sektor mesinnya.

Vespa Elettrica asli sendiri telah tersedia di Amerika Serikat (AS) dan beberapa pasar lainnya selama kurang dari setahun. Tetapi Piaggio dengan pengumuman pembaruannya di EICMA 2019 ini tentu akan semakin menggoda konsumen.

Ketika Vespa Elettrica pertama kali diluncurkan, skuter tersebut hanya mampu mencapai kecepatan maksimum 30 mph atau sekitar 48 km per jam. Ini dilakukan untuk membantu menjaga jangkauannya sesuai dengan tanda 100 km (atau 62 mil) yang ditargetkan Vespa.

Sementara berkat pengumuman di EICMA 2019 tentang Vespa Elettrica, kini dengan mesin yang baru dan lebih baik sekarang mampu mencapai kecepatan hingga 70 km per jam (atau lebih dari 43 mph). Lebih lanjut,

Piaggio Segarkan Mesin Vespa Elettrica, Kini Lebih Ngebut

Vespa mengklaim bahwa top speed baru ini dimungkinkan murni karena mengoptimalkan peralatan yang sudah ada di sana.

Dengan kecepatan yang meningkat, Vespa juga mengklaim daya jelajah motor tersebut hampir identik dengan model yang mesinnya belum diupgrade. Seperti sebelumnya, Vespa mengatakan bahwa ia menjamin jangkauan maksimum 100 km (62 mil), dan menggunakan baterai lithium ion dan Sistem Pemulihan Energi Kinetik (KERS).

Vespa Elettrica yang kini dapat melaju dengan kecepatan 70 km per jam tidak dimaksudkan untuk menggantikan versi sebelumnya sepenuhnya. Alih-alih, ini merupakan opsi yang dapat Anda pilih jika Anda memutuskan untuk membeli Elettrica baru dari dealer lokal yang ada.

Pada Elettrica yang lebih ngebut ini, pegas shock absorber depan berwarna merah, demikian pula dekorasi pada pelat nama Elettrica dan penutup Unit Daya baterai.
Vespa Elettrica 70 km/h hadir dalam warna Giallo Lampo sebagai standar, tetapi juga tersedia di Azzuro Elettrico, Cromo, dan Nero Profondo.

Terlepas dari kekuatan dan perbedaan kosmetik kecil, Vespa Elettrica 70 km/h tetap dinyatakan sama dengan Vespa Elettrica asli. Itu masih mencapai muatan penuh hanya dalam empat jam, yang bagus jika Anda bepergian.

Untuk saat ini, tidak ada informasi harga atau ketersediaan yang diungkapkan mengenai model yang ditingkatkan performanya itu. Namun sebagai gambaran, Vespa Elettrica di pasar Eropa dijual di kisaran harga Rp 118 jutaan jika dikonversikan ke dalam rupiah.

Nah untuk di Indonesia, kabar baiknya lagi, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega pernah mengatakan bahwa mereka akan turut meramaikan era elektrifikasi di Indonesia dengan membawa sepeda motor listrik. Motor listrik di sini adalah Vespa Elettrica.

Dibuat oleh – Lintasmetro.com

18 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *