Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019 – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, meraih hasil positif pada babak pertama Fuzhou China Open 2019.

Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019
Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengawali perjuangan mereka di Fuzhou China Open 2019 pada hari kedua turnamen, Rabu (6/11/2019).

Berlaga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, pasangan yang baru saja menuai sukses di benua Eropa tersebut mengandaskan perlawanan Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Praveen/Melati, yang berstatus unggulan ketujuh menundukkan wakil Jepang tersebut dalam dua game langsung dengan skor akhir 21-17, 21-19.

Mereka pun melenggang sebagai wakil Indonesia pertama yang memetik kemenangan pada hari kedua.

Jalannya pertandingan

Pemenang French Open 2019 ini sempat kehilangan angka pertama. Namun, mereka bisa langsung membalikkan kedudukan menjadi 3-1 berkat tiga angka beruntun yang mereka raih.

Tak mau membuang momentum, Praveen/Melati langsung melesat dan menambah tiga angka lagi untuk meninggalkan Hoki/Nagahara dengan skor 6-2.

Pasangan Jepang mulai menunjukkan tajinya sesudah itu. Mereka ganti meraup tiga angka sekaligus untuk memperkecil ketertinggalan menjadu 5-6.

Sadar diri mereka hampir terkejar, Praveen/Melati kembali mengambil alih permainan dan mengakhiri paruh pertama game permulaan dengan keunggulan 11-8.

Pertarungan sengit terjadi seusai jeda. Hoki/Nagahara tampak semakin bersemangat untuk meraih kemenangan pertama atas Praveen/Melati.

Usaha mereka hampir saja membuahkan hasil saat mampu menyusul saat kedudukan 13-14, 14-15, dan 15-16.

Namun penampilan pasangan Indonesia masih terlampau bagus untuk mereka imbangi. Praveen/Melati akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-17.

Praveen/Melati tampil semakin dominan di game kedua. Usai merebut tiga angka pertama, mereka terus melaju dan meninggalkan pasangan Hoki/Nagahara.

Puncaknya adalah saat pasangan tanah air ini menyabet empat poin sekaligus sehingga unggul jauh 10-4. Mereka pun kembali unggul saat interval dengan skor 11-7.

Lagi-lagi, pasangan Jepang menunjukkan perlawanan sengit usai jeda. Tanpa ampun mereka menggondol lima poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 13-13.

Publik tanah air akhirnya kembali bernapas lega saat Praveen/Melati kembali menemukan ritme permainan dan memimpin 16-14.

Berbekal kemenangan yang telah mereka kantongi di game pertama, Praveen/Melati semakin percaya diri untuk mengemas kemenangan dalam dua game langsung.

Dengan skor akhir 21-19, Praveen/Melati mengandaskan perjuangan Hoki/Nagahara usai berjibaku selama 32 menit.

Di babak selanjutnya, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang dari partai yang mempertemukan Rodion Alimov/Alina Davletova dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sementara ini, Indonesia baru berhasil meloloskan satu wakil ke babak kedua, yakni pasangan Praveen/Melati.

Skuad Merah Putih masih bisa bertambah, mengingat masih ada 7 wakilnya yang akan bertanding pada hari ini.

Posted By : Lintasmetro

9 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *