Putri Kerajaan Terkaya Di Dunia

Putri Kerajaan Terkaya Di Dunia

Lintasmetro Putri Kerajaan Terkaya Di Dunia. Ladies, selama ini mungkin kita hanya mengenal sejumlah putri kerajaan seperti mendiang Putri Diana dan Putri Charlotte dari Kerajaan Inggris atau Putri Mahkota Masako dari Kekaisaran Jepang. Meski mereka terkenal di seluruh dunia, tetapi rupanya mereka bukanlah menjadi putri kerajaan yang paling kaya.

Titel putri kerajaan paling kaya sedunia rupanya dipegang oleh Putri Sirivannavari dari Kerajaan Thailand. Putri dengan nama panjang Sirivannavari Nariratana Rajakanya ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih dengan total lebih dari 43,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp 644 triliun.

Bagi Anda yang belum mengenal Putri Sirivannavari, ia adalah satu-satunya anak perempuan Raja Thailand saat ini, Vajiralongkorn, dengan mantan selir yang sempat dijadikan istri keduanya, Sujarinee Vivacharawongse. Pernikahan Raja Vajiralongkorn dengan Sujarinee hanya bertahan dua tahun, kemudian sang raja menceraikan Sujarinee dengan alasan perselingkuhan.

Putri Kerajaan Terkaya Di Dunia

Setelah itu, Sujarinee bersama Sirivannavari dan tiga anak laki-lakinya pindah ke Inggris untuk menetap. Namun tak berapa lama, Sirivannavari mendapat titah untuk kembali dan tinggal di Thailand atas perintah Raja Vajiralongkorn.

Sejak kecil, Sirivannavari dikenal aktif dalam kegiatan sosial maupun olahraga. Diketahui, ia pernah menjadi atlet badminton profesional yang mengikuti kejuaraan SEA Games 2005 di Filipina. Saat itu, timnas Thailand berhasil menyabet medali emas yang membawa harum nama Thailand di kancah ASEAN.

Tak hanya itu, ia juga menekuni olahraga berkuda sejak usia 9 tahun dan mengikuti pelatihan berkuda di International Moniteur d’Equitation, Prancis. Atas prestasinya ini, ia sempat mengikuti kejuaraan berkuda pada 2013 lalu di SEA Games.

Mengutip Express, putri kerajaan terkaya kedua di dunia ternyata ditempati oleh Putri Charlotte dari Kerajaan Inggris. Anak kedua sekaligus anak perempuan satu-satunya dari Pangeran William dan Kate Middleton ini diperkirakan sudah memiliki kekayaan bersih senilai 5,2 juta dolar AS (Rp 77,5 triliun).

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *