Rekok Premier League Yang Bakal Sulit Dipecahkan

Lintasmetro.com – Rekok Premier League Yang Bakal Sulit Dipecahkan, Premier League merupakan salah satu kompetisi terbaik di Eropa. Kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu mulai bergulir pada 1992 untuk menggantikan First Division.

Premier League sekarang sudah bergulir selama 27 tahun. Sampai sejauh ini sudah banyak pemain hebat yang bermain di sana dengan berbagai klub.

Para pemain tersebut tentu saja berhasil meninggalkan jejaknya dengan penampilan gemilang dan raihan trofi. Namun, ada juga mencatatkan rekor di sana.

Sekarang para pemain sedang berlomba-lomba untuk memecahkan rekor yang sudah dicatatkan sebelumnya. Namun, ada juga rekor yang bakal sulit untuk dipecahkan.

Rekok Premier League Yang Bakal Sulit Dipecahkan

Berikut 5 rekor di Premier League yang bakal sulit dipecahkan

Penampilan Terbanyak – Gareth Barry, 653

Gareth Barry saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Premier League. Barry mencatatkan 653 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Barry menghabiskan seluruh karier bermainnya di Inggris. Ia merumuput di kasta tertinggi selama 21 musim dan hanya sekali bermain di Championship bersama klub terakhirnya West Brom.

Selain West Brom, Barry pernah memperkuat sejumlah klub seperti Aston Villa, Manchester City dan Everton. Bersama City, Barry meraih kesuksesan dengan memenangkan Premier League dan FA Cup.

Clean Sheet Terbanyak – Petr Cech, 202

Petr Cech merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah menghiasi Premier League. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari penampilan hebatnya bersama Chelsea.

Cech datang ke Chelsea pada tahun 2004 dari Rennes. Setelah itu, kiper asal Rep Ceko tersebut menjadi kiper utama The Blues dan berhasil membantu klub meraih kesuksesan.

Selain memenangkan banyak trofi, Cech juga mencatatkan rekor clean sheets terbanyak yakni 202. Setelah bermain untuk Chelsea dan Arsenal, Cech memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Assist Terbanyak – Ryan Giggs, 162

Ryan Giggs merupakan legenda Manchester United. Ia sampai sekarang tercatat sebagai pemain dengan assist terbanyak yakni 162.

Rekor luar biasa itu ditorehkan Giggs hanya dengan satu tim saja yakni Setan Merah. Selain membuat banyak assist, Giggs juga mampu mencetak 109 gol untuk klub.

Giggs membela United selama 22 musim dengan menghasilkan 35 trofi. Giggs tercatat unggul 51 assist dari Cesc Fabregas yang ada di posisi kedua.

Gol Sundulan Terbanyak – Peter Crouch, 53

Dengan tinggi badang 2,01 meter, Petr Crouch kerap mencetak gol dengan kepalanya. Bahkan, mantan pemain Liverpool itu tercatat sebagai pemain yang mencetak gol sundulan terbanyak.

Selama berkarir di Premier League, Crouch tercatat 53 kali membuat gol dengan sundulan. Hanya Alan Shearer yang paling dekat dengan rekor Crouch setelah mengemas 46 gol dari kepalanya.

Burnley adalah klub terakhir yang dibela Crouch. Setelah membela banyak tim di Premier League, Crouch memutuskan pensiun pada musim panas 2019.

Pencetak Gol Terbanyak – Alan Shearer, 260

Tak ada yang meragukan ketajaman Alan Shearer di Premier League. Pasalnya, Shearer tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak di Premier League.

Shearer membukukan 260 gol selama berkarier di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Tidak mengherankan kalau Shearer dinobatkan sebagai legenda di Premier League.

Mantan striker timnas Inggris itu hanya memperkuat dua klub saja dalam sepanjang kariernya di Premier League, yakni Blackburn Rovers dan Newcastle. Bersama Rovers, Shearer ikut merasakan juara Premier League.

Dibuat Oleh : Lintasmetro

16 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *