Remaja Inggris Bangun Dari Koma Selama 10 Bulan

Lintasmetro.com Remaja Inggris Bangun Dari Koma Selama 10 Bulan.Tanggal 1 Maret 2020, Joseph Flavill ditabrak mobil saat ini sedang berjalan di Staffordshire, Inggris. Kondisi itu membuatnya koma selama 10 bulan, bahkan tak tahu tentang pandemi COVID-19.

Saat itu, penyebaran virus Corona masih terpusat di China sehingga belum banyak orang yang waspada akan adanya penyakit tersebut. Kejadian yang menimpa Joseph sendiri terjadi tiga pekan sebelum Inggris menerapkan lockdown.

Remaja 19 tahun itu mengalami koma usai menderita cedera otak traumatis. Namun saat ini, kondisinya perlahan mulai pulih.

“Dia tidak tahu apa-apa tentang pandemi karena tertidur selama 10 bulan,” kata sang bibi Sally Flavill Smith seperti dikutip dari The Guardian pada Jumat (5/2/2021).

“Kesadarannya mulai meningkat sekarang, namun kami tidak tahu apa yang dia ketahui,” katanya.

Dikutip dari People, bahkan Joseph sempat terjangkit COVID-19 dalam keadaan koma meski akhirnya dinyatakan sembuh.

Remaja Inggris Bangun Dari Koma Selama 10 Bulan

Bibi Flavill lain, Kate Yarbo, mengatakan bahwa ketika dalam keadaan koma, remaja itu “sangat kesakitan” dan hal itu menjadi “perjalanan traumatis yang mengerikan baginya.

Harus Jelaskan Tentang Pandemi

Kabar baik muncul akhir bulan lalu, saat Flavill tersenyum ketika dirinya diputarkan sebuah audio yang direkam di kokpit pesawat. Yarbo lalu menghubungi keponakannya melalui Zoom dan melihatnya berkedip kala mereka mengenang liburan ke Cornwall.

“Saya berkata, ‘Apakah kamu sengaja berkedip?’ dan dia berkedip dua kali. Kemudian kami tahu dia sedang berkomunikasi,” ujarnya kepada CNN.

Sejak itu, Joseph mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan dengan cepat. Ia memang belum bisa berbicara dengan jelas, namun sudah mulai mampu mengendalikan anggota tubuhnya. Ia juga mulai bisa tertawa.

Ketika Joseph tersadar, keluarga pun harus menjelaskan apa yang terjadi di tahun 2020 kepada remaja itu.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *