Renault Triber MPV Eropa Paling Murah

Renault Triber MPV Eropa Paling Murah

Renault Triber MPV Eropa Paling Murah

Renault Triber MPV Eropa Paling Murah

LintasMetro.com, Jakarta – Renault Triber MPV Eropa Paling Murah Maxindo Renault Indonesia secara resmi mengumumkan harga jual tepat empat bulan setelah resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Banderol Triber ditetapkan mulai Rp133 juta, itu membuat produk ini bersaing dengan Low Cost Green Car (LCGC) jenis MPV.

“Harga Renault Triber kami pastikan merupakan harga terbaik, sesuai janji dan komitmen kami sebelumnya, agar seluruh pelanggan kami di Indonesia dapat merasakan dan memiliki produk merek Eropa yang dilengkapi fitur terdepan, dengan harga yang Indonesia banget,” kata Davy J Tuilan COO Maxindo Renault Indonesia.

Beda dari kebanyakan MPV LCGC yang menggunakan mesin 1.200 cc, Triber memakai mesin 3-silinder 1.000 cc bertenaga 72 hp dan torsi 96 Nm Dari posisi kapasitas mesin, Triber selevel dengan Daihatsu Sigra 1.000 cc.

Dimensi Triber yakni panjang 3,990 m, lebar 1,739 m, dan tinggi 1,643 m. Ukuran bodi Triber lebih pendek dari semua produk MPV LCGC, Calya/Sigra panjangnya 4,07 m sedangkan GO+ 3,995 m.

Namun menariknya wheelbase Triber yang sepanjang 2,636 m lebih panjang 111 mm dari Calya/Sigra dan 186 mm dari GO+.

Berdasarkan brosur resmi Triber dilengkapi dengan twin AC, monitor layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, push start button, keyless entry, dan empat kantong udara.

Maxindo menjual Triber dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan Automated Manual Transmision (AMT).

Renault Umumkan Harga Triber Bulan Depan, Meluncur Desember

Sampai peluncuran terjadi pemegang merek Renault itu terus menampung pemesanan dari konsumen.

Triber pertama kali diperkenalkan pada 12 Juli.

COO MRI Davy J Tuilan mengatakan sejak GIIAS hingga saat ini Triber sudah dipesan sebanyak 1.300 unit. Para konsumen itu melakukan pemesanan walau belum ada harga resmi yang dirilis.

Harga resmi belum disampaikan sebab saat itu MRI menunggu pernyataan resmi biaya kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari 10 persen menjadi 12,5 persen.

Harga akan saya umumkan, kalau tidak awal minggu depan, akhir minggu depan.

Triber merupakan MPV yang ukurannya lebih besar dari Toyota Calya namun lebih kecil dari Toyota Avanza. Mobil ini menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc dengan 72 hp dan torsi 96 Nm.

Triber bisa alternatif buat masyarakat yang menginginkan MPV namun harganya setara produk Low Cost Green Car (LCGC). Dinilai dari penempatan harga, Triber juga bisa menjadi pesaing pas buat Wuling Confero S 1.500 cc

71 Total Views 2 Views Today

Related posts

Leave a Comment