Review Sedan Jaguar Sport F-TYPE Baru

Review Sedan Jaguar Sport F-TYPE Baru

Review Sedan Jaguar Sport F-TYPE Baru

Review Sedan Jaguar Sport FTYPE Baru

Jaguar F-Type terbaru tampil dengan eksterior yang lebih sporty dan dilengkapi interior drvier-oriented.

LintasMetro.com– Review Sedan Jaguar Sport F-TYPE Baru Jaguar memperekenalkan F-TYPE baru dengan tampilan lebih tegas sebagai sebuah mobil sport.

Mobil sport dua kursi ini hadir dengan desain yang lebih berotot, tegas, serta kabin yang terbuat dari material mewah dengan detail estetik.

Sebagaimana diinfokan PT Wahana Auto Ekamarga selaku agen pemegang merek Jaguar Land Rover Indonesia, F-TYPE baru juga menawarkan teknologi yang lebih terfokus pada pengemudi,

termasuk 12,3″ TFT instrumen cluster yang dapat dikonfigurasi dan high definition.

Sistem infotainment Touch Pro dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar dan fungsi perangkat lunak over-the-air sehingga dimasa yang akan datang penyempurnaan software dapat dilakukan sesuai kenyamanan pelanggan tanpa harus datang mengunjungi dealer. Dua Meridian sound system untuk penyempurnakan kualitas suara.

“Jaguar F-TYPE baru lebih dramatis dari sebelumnya, dengan detail di setiap garis permukaan dan fitur yang mewujudkan desain DNA Jaguar sejati,” ujar Julian Thomson, Direktur Desain, Jaguar.

Eksterior

Dilihat dari luar, terpasang lampu LED dengan piksel kecil berbentuk khusus yang menyala sepanjang hari, indikator yang menyatu dengan kap clamshell bonnet membuat visual mobil terlihat lebih lebar dan menonjol. Bumper depan yang baru dan gril yang diperbesar secara halus memberikan dampak dan kehadiran visual yang lebih besar.

Bagian belakang memperlihatkan bentuk F-TYPE yang dramatis dengan detail tertentu sementara lampu belakang yang ramping menggabungkan LED chicane yang khas , terinspirasi dari SUV bermesin listrik Jaguar I-PACE, dengan detail pola monogram dan garis-garis halus di bawah.

Interior

Di bagian dalam, jok berlapis kulit Windsor dan Noble Chrome satin dengan jahitan monogram di jok dan trim pintu, Jaguar Leaper di sandaran kepala, dan tanda ?

Jaguar Est.1935 pada konsol tengah, tombol release pada glovebox , dan sabuk pengaman.

12,3 HD TFT instrument cluster yang dapat di konfigurasi ulang menawarkan pilihan yang berbeda, termasuk mode peta penuh yang sesuai dengan mobil sport sejati, mode default ditandai dengan penghitung putaran pusat yang besar.

Fitur dan lampu perpindahan gigi membuat pengemudi F Type lebih fokus pada karakter dan performanya.

Yang menarik sebelum mulai mengemudi, lewat teater visual flush, gagang pintu dapat tertutup sempurna, dan ventilasi
udara yang bisa terbuka dan tertutup sendiri.

Pilihan Mesin

Semua mesin, baik 300PS turbocharged 4 silinder, 380PS supercharged V8 dan 450PS dan 575PS V8s memiliki fitur sistem knalpot aktif, yang dapat berganti sebagai pilihan atau standar.

Konsumennya dapat memilih 450PS atau 575PS supercharged V8 mendapat manfaat dari fungsi Quiet Start baru, dengan suara yang lebih halus – katup bypass yang digerakkan secara elektrik pada peredam belakang tertutup hingga terbuka secara otomatis.

Quiet Start dapat dilewati dengan memilih Mode Dinamis atau dengan menekan tombol yang dapat dialihkan sebelum menghidupkan mesin.

?Suara khas dan tampilan pada overrun identik dengan F-TYPE, suara dapat disesuaikan dengan mesin 4,6 dan 8 silinder. Filter yang efisien dan berpasangan mengurangi emisi,? terangnya

Menurutnya model 450PS supercharged V8 baru telah dikembangkan dengan menawarkan torsi maksimum 580Nm – 2.500 rpm. Pilihan penggerak semua roda dan – penggerak roda belakang. Kedua versi dapat berakselerasi dari 0-60 mph hanya dalam 4,4 detik, dan mencapai kecepatan maksimum 177mph.

Meningkatkan output dari penggerak semua-roda F-TYPE R V8 supercharged menjadi 575PS dan 700Nm, masing-masing naik dari 550PS dan 680Nm. Untuk mencapai kecepatan 60mph hanya membutuhkan waktu 3,5 detik, sedangkan kecepatan maksimum 186 mph dibatasi secara elektronik.

Sasis dan Transmisi

Peningkatan daya F-TYPE R disesuaikan dengan rangka baru yang lebih lebar 20?, 10?

Gloss Black wheels dengan sentuhan diamond turned finish , dan peredam adaptif baru, pegas, anti roll bars , dan stiffer rear knucle dan ball joints dengan responsif yang lebih besar.

Sementara transmisi Quickshift di model F-TYPE R dan 450PS V8 telah dikalibrasi ulang.

F-TYPE R baru secara khusus menawarkan perubahan gigi yang lebih cepat

ketika pengemudi bergeser secara manual melalui wheel mounted yang terpasang di roda kemudi atau melalui pilihan SportShift.

Baik menambah atau mengurangi kecepatan dapat lebih cepat terhubung dan responsif.

Kabarnya mobil ini akan masuk ke Indonesia tahun depan. Kita tunggu saja.

71 Total Views 1 Views Today

Related posts

Leave a Comment