Saya Masih Memilih Emas Buat Investasi

Lintasmetro.comSaya Masih Memilih Emas Buat Investasi.Tak sedikit orang yang memilih emas sebagai investasi, terutama para perempuan. Salah satunya adalah istri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Franka Franklin.

Menurutnya, berinvestasi dengan emas adalah hal cerdas bagi wanita karena bisa dijual manakala membutuhkan biaya cepat.

“Kalau buat saya, sebenernya investasi itu kembali ke orangnya, karena tergantung keperluan juga. Ada bentuk investasi yang harus cepat bisa liquid buat suatu keluarga, banyak yg mungkin mau lebih jangka panjang jadi dia berani beli mas karena nantinya gampang dijual, atau dia mau jadi tabungan pendidikan, kita kan enggak tahu,” ujar Franka kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan bahwa emas sendiri adalah bentuk investasi yang aman. Bahkan sekalipun berbentuk perhiasan yang sekaligus dapat dikenakan.

Saya Masih Memilih Emas Buat Investasi

“Jadi untuk saya, emas adalah salah satu bentuk investasi yang paling save, dan kalau bisa ada bentuknya di perhiasan kenapa tidak, jadi sekali-sekali bisa dipakai,” ungkapnya.

Franka sendiri awalnya tidak terlalu suka mengenakan perhiasan karena dia kerap berpenampilan simple dan praktis. Namun, ia menyadari bahwa mengenakan perhiasan tak sebatas menghias diri saja. Memakai perhiasan bagi perempuan bisa jadi cara untuk mengekspresikan perasaan atau menyampaikan pesan tertentu.

Ia mencontohkan ketika saat mendampingi suaminya di pelantikan menteri beberapa waktu lalu, dan mengenakan anting bertuliskan “tanah air”, menurutnya anting tersebut mewakili apa yang ia rasakan di momen tersebut.

“Saya sebenarnya enggak terlalu sering pakai perhiasan selain Tulola waktu dulu, karena saya juga pakai baju rata-rata lumayan simple. Cuma pada saat saya memakai itu membuat perasaan saya keluar, contohnya makanya pada saat saya pakai anting yang Tanah Air itu karena memang sudah satu rasa dengan apa yang terjadi di hari itu (saat pelantikan Nadiem Makarim),” papar dia.

Dibuat – Cahyono Lintasmetro.com

19 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *