Sukseskan acara kumpul keluarga saat lebaran

Lebaran sudah dekat, dan kini sudah saat nya anda mencoba untuk menjadi tuan rumah dalan acara kumpul kumpul keluarga besar. Hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan, karena keluarga keluarga dan famili kita akan berkumpul di suatu tempat. Menggelar sebuah acara bukanlah hal yang mudah dan simple untuk dilakukan. Tapi jangan khawatir, gunakanlah beberapa tips ini untuk acara agar dapat berjalan lancar dan mulus.

bercengkrama

 

Sebarkanlah undangan.

Setelah anda memastikan tempat dan waktu diadakannya acara kumpul kumpul keluarga, sebarkan undangan ini kepada anggota keluarga tanpa terkecuali. Jika memungkinkan minta lah jawaban agar segera dapat dipastikan jumlah tamu tamu yang kemungkinan akan datang ke acara kumpul kumpul keluarga tersebut. Dengan menyebarkan undangan dan memastilkan seberapa banyak tamu yang akan datang, akan membantu kita untuk menyiapkan tempat duduk, makanan dan hal hal lainnya.

Selain mengucapkan secara langsung, anda dapat memanfaatkan smartphone untuk menghubungi anggota keluarga.

 

Makan – makan

Acara kumpul keluarga kurang seru jika tidak di sajikan dengan kehadiran hindangan yang lezat, misalkan dapat disuguhkan dengan cemilan cemilan sampai makanan berat dan minuman yang menyegarkan. Anda dapat bekerja sama dan menghubungi anggota keluarga lainnya untuk dibuatkan sajian tersbut atau anda dapat memesannya ke pihakcatering karena lebih praktis.

 

Pertimbankanlah Ruang Tamu anda

Ruang Tamu yang sempit tentunya akan membuat para undangan yang datang menjadi merasa kurang nyaman. Pilihlah tempat yang cukup besar sebagai area utama terlaksananya acara kumpul keluarga ini. Pastikan tempat yang dipilih memiliki aliran udara yang baik serta tidak meniumbulkan gerah yang membuat suasana tidak nyaman antar tamu yang datang. Jika perlu, maka gunakanlah pendingin ruangan untuk menambah kenyamanan selama berlangsungnya acara tersebut.

 

Buatlah daftar acara

Tidak adanya daftar acara membuat acara kumpul kumpul keluarga tersebut menjadi membosankan dan berantakan. Susun terlebih dahulu acara acara apa saja yang dapat kita masukkan, mulai dari sambutan keluarga, berdoa bersama, hingga puncak acara makan bersama serta hiburan hiburan bagi sanak saudara yang datang. Acara yang menghibur dapat menghindarkan keluarga dari rasa bosan yang dapat merusak suasana kekeluargaan.

4628 Total Views 3 Views Today

Related posts

Leave a Comment