Suporter Tuntut Persela Bisa Bertahan di Liga 1

Suporter Tuntut Persela Bisa Bertahan di Liga 1

Suporter Tuntut Persela Bisa Bertahan di Liga 1

Lintasmetro.com – Suporter Tuntut Persela Bisa Bertahan di Liga 1, Para suporter Persela menuntut tim kesayangannya tetap bertahan di Liga 1. Sehingga meminta manajemen, pelatih dan pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut bisa memaksimalkan sisa laga di musim kompetisi saat ini.

Koordinator Suporter Persela Lamongan Saptaya Nugraha Duta mengakui, sebagian suporter Persela meluapkan kekesalannya dengan kondisi Persela yang terancam terdegradasi saat ini. ’’Kami menginginkan tim kesayangan kami, Persela tetap bertahan di Liga I,’’ tandasnya kemarin (5/11).

Karena itu, pihaknya mendesak manajemen, pelatih, dan pemain, Persela bisa memaksimalkan hasil laga yang masih tersisa. Terutama meraih kemenangan di laga kandang.
Persela masih memiliki empat kali laga kandang. Yakni melawan PSM, Semen Padang, PSS Sleman, dan Badak Lampung. “Tuntutan suporter hanya satu, Persela tetap bertahan di Liga I,” tegasnya.

Sementara itu, tiga pemain pilar Persela Lamongan dipastikan absen saat melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Jumat (15/11) mendatang. Ketiga pemain tersebut, yakni Arif Satria, Alex Dos Santos, dan Eky Taufik.

Suporter Tuntut Persela Bisa Bertahan di Liga 1

Pelatih Fisik Persela Lamongan Ragil Sudirman mengatakan, pada laga tunda lawan Persija Jakarta tersebut, ketiga pemain itu terkena akumulasi kartu. Sehingga mereka tidak bisa diturunkan. “Tidak masalah karena memang akumulasi kartu. Kita manfaatkan pemain yang ada,” ujarnya.

Menurut Ragil, Persela memiliki lebih dari 15 pemain. Mereka bisa saling mengisi ketika lainnya tidak bisa membela timnya. Selama ini, meski kondisi krisis, Persela jarang bermain dengan formasi kurang.

Karena tim pelatih selalu mencukupi formasi dengan memanfaatkan pemain yang ada. Dia mencontohkan, Izmi Hatuwe sering diposisikan sebagai gelandang, meski itu bukan posisi aslinya. ’’Situasi seperti ini bisa saja dilakukan bagi pemain lain, asalkan ada komunikasi sebelumnya,’’ terangnya.

Dia melanjutkan, untuk yang menggantikan Alex, Arif, dan Eky, dia belum bisa memastikan. Karena mulai kemarin (5/11) pemain libur latihan selama dua hari. Kamis (7/11) pagi baru latihan lagi untuk pemulihan.

Setelah itu baru latihan penuh jelang lawan Persija Jakarta. “Jedanya sebelum lawan Persija cukup lama. Sehingga, pemain bisa istirahat dan nantinya bisa lebih baik saat melawan Persija Jakarta,” ujarnya.

Menurut mantan stoper Persela itu, tim pelatih sudah membicarakan dengan pemain terkait laga tunda tersebut. Mereka harus dipulihkan secara mental supaya bisa bermain enjoy.

Laga tunda ini karena kondisi saat itu tidak memungkinkan. Namun, tim pelatih terus memotivasi pemain agar tetap enjoy dan bermain yang terbaik. Dari pertandingan sebelumnya saat melawan Barito Putera,

pemain harus banyak belajar. Karena banyak peluang terbuang. Termasuk melakukan komunikasi dengan striker, Alex. Supaya bisa melakukan finishing yang tepat. ’’Tim pelatih terus melakukan evaluasi internal untuk memperbaiki permainan,’’ tukasnya.

Dibuat oleh – Lintasmetro.com

12 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *