Tempat Wisata Malaysia Terfavorit

Tempat Wisata Malaysia Terfavorit Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Malaysia terfavorit memiliki banyak kemiripan dengan negara kita, mulai dari kuliner, tradisi, hingga kebudayaannya. Meski punya banyak kesamaan, negara Malaysia tetap menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan orang Indonesia.

Jika ditilik dari biaya, liburan ke Malaysia memang terjangkau layaknya sedang liburan di Indonesia. Bahkan, biayanya jauh lebih murah dibandingkan wisata ke Indonesia Timur, lho! Bahasanya juga hampir sama sehingga wisatawan Indonesia tidak perlu khawatir kendala bahasa saat sedang liburan di sini. Kali ini Pergi.com akan memberikan rekomendasi tempat wisata Malaysia terfavorit untuk panduan travelingmu.

1. Menara Kembar Petronas

Tempat Wisata Malaysia Terfavorit

Ya, salah satu ikon Malaysia ini wajib banget dikunjungi. Apalagi jika kamu baru pertama kali liburan ke Malaysia. Faktanya, Menara Kembar Petronas pernah menyanding gelar sebagai menara tertinggi di dunia pada tahun 1998-2004, lho! Namun, gelar tersebut kini sudah direbut oleh Burj Khalifa di Dubai.

Daya tarik tempat wisata Malaysia terfavorit adalah jembatan udara yang menghubungkan 2 menara, yakni di lantai 41 dan 42. Kamu bisa menuju ke destinasi wisata Malaysia setinggi 170 meter ini menggunakan bus, kereta api, atau menyewa kendaraan.

2. kuil Kek Lok Si

Tempat Wisata Malaysia Terfavorit

Tempat wisata Malaysia terfavorit ini dikenal juga sebagai Kuil Kebahagiaan Agung atau Temple of Supreme Bliss. Daya tarik utama Kuil Kek Lok Si adalah bangunan pagoda yang terdiri dari 7 lantai. Kuil ini disebut-sebut sebagai kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Desainnya sangat indah, perpaduan antara budaya Cina, Burma, dan Thailand.

Harga tiket masuk kuil yang di dalamnya terdapat 10.000 patung Buddha dari pualam dan perunggu ini sekitar RM2. Tempat wisata populer di Penang ini juga memiliki patung perunggu Dewi Kwan Im setinggi 30,2 meter.

3. Langkawi Cable Car

Tempat Wisata Malaysia Terfavorit

Jalan-jalan ke Malaysia belum lengkap kalau belum mencoba naik kereta gantung ke puncak gunung tertinggi kedua di Langkawi. Dengan ketinggian 709 meter di atas laut, kamu akan melintasi hutan tropis dan air terjun yang indah. Saat cuaca cerah, wisatawan bahkan bisa melihat Indonesia di arah barat daya dan Thailand di arah utara. Perjalanan sepanjang 2,2 km akan ditempuh selama 20 menit.

Saat awal perjalanan ke tempat wisata Malaysia terfavorit ini, mungkin kamu akan merasa perut bergejolak karena ketinggian kereta gantung ini. Namun setelah terbiasa, perjalanan akan terasa menyenangkan karena pemandangan yang disajikan begitu memesona.

4. Batu Caves

malaysia

Tempat wisata Malaysia terfavorit ini sebenarnya merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Karena itulah, pengunjungnya wajib memakai pakaian yang sopan. Apabila memakai pakaian yang terbuka, wisatawan tetap bisa masuk dengan menyewa kain yang disewakan.

Batu Caves adalah gua batu kapur yang terdiri dari 3 gua utama dan beberapa gua kecil. Ikon di Selangor ini memiliki patung Dewa Murugan setinggi 42, 7 meter berlapis emas yang sangat ikonik. Untuk masuk ke goa, kamu harus menaiki 272 anak tangga yang cukup curam namun instagramable karena dicat warna-warni.

Saat naik, kamu akan menemui banyak monyet liar berkeliaran. Berhati-hatilah karena monyet liar terkadang suka mengambil bawaan pengunjung. Meskipun begitu, tempat ini sangat layak dikunjungi. Bawalah air minum yang cukup karena perjalanan naik tangga ke atas akan cukup melelahkan.

5. Pulau Redang

malaysia

Apabila kamu punya hobi menyelam, berwisata ke Pulau Redang merupakan pilihan tepat. Selain punya banyak spot bagus untuk menyelam, laut di sekitar pulau ini juga sangat jernih dilengkapi berbagai biota laut yang cantik. Meskipun biaya liburan di sini cukup menguras kantong, kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Penginapan di tempat wisata Malaysia terfavorit ini memang cukup mahal karena hampir semua resort di Pulau Redang memiliki fasilitas snorkeling dan diving. Jika ingin mengambil foto bawah laut yang indah, kamu bahkan bisa menyewa kamera dalam air ke tempat penginapan. Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik kapal laut dari Tanjung Merang, perjalanan memakan waktu selama 40 menit.

Iulah tadi, pesona tempat wisata malaysia terfavorit. Tunggu apa lagi segera hunting tiket penerbangan ke Malaysia yuk guys!

Ditulis oleh : Reagen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *