Timnas Indonesia U-19 Pulang dari Spanyol Besok

PSSI memastikan Timnas Indonesia U-19 bakal pulang dari Spanyol lebih cepat dibanding jadwal yang telah disusun sebelumnya.

lintasmetro.com PSSI memastikan Timnas Indonesia U-19 bakal pulang dari Spanyol lebih cepat dibanding jadwal yang telah disusun sebelumnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan David Maulana dan kawan-kawan akan pulang ke Indonesia pada Rabu (12/1). Sebelumnya anak asuh Shin Tae Yong tersebut diagendakan menjalani latihan dan laga uji tanding di Spanyol hingga akhir Januari 2021.

Kepulangan Timnas Indonesia U-19 yang lebih cepat telah diputuskan setelah melihat perkembangan di Spanyol.

“Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena Timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae Yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” ujar Yunus Nusi.

Sebelum berlatih di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 sempat menjalani latihan di Kroasia. (Dok. PSSI)

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat, karena Spanyol pandemi Covid-19 nya masih tinggi. Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” lanjut Yunus dikutip dari situs resmi PSSI.

Selama di Spanyol, Skuad Merah Putih hanya melakukan latihan di lapangan, gym dan pertandingan internal.

Padahal sebelumnya Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani laga uji tanding menghadapi beberapa kesebelasan lokal dan Timnas Arab Saudi U-19 sejak awal Januari.

“Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus Timnas U-23 atau timnas senior,” terang Yunus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *