Tipe Tertinggi Daihatsu Rocky Resmi Meluncur

Tipe Tertinggi Daihatsu Rocky Resmi Meluncur

Tipe Tertinggi Daihatsu Rocky Resmi Meluncur

Resmi Meluncur, Tipe Tertinggi Daihatsu Rocky Dipatok Rp300 Jutaan

LintasMetro.com, Tokyo – Tipe Tertinggi Daihatsu Rocky Resmi Meluncur Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu resmi meluncurkan kompak SUV terbarunya, Rocky. Model ini datang dengan menggunakan platform baru, Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Jika mengutip laman resmi Daihatsu, Rocky dipasarkan dalam empat varian, yaitu L,X, G, dan Premium, dengan pilihan sistem penggerak 2WD dan 4WD.

Di Jepang, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga 1,705 juta Yen atau setara Rp219 jutaan untuk varian terendahnya. Sedangkan varian paling tinggi, yaitu premium dibanderol 2.422.200 yen atau Rp311,4 juta.

Spekulasi yang berkembang, mobil kabarnya tidak hanya dipasarkan di Jepang saja, tapi juga negara lainnya termasuk Indonesia.

Jika memang masuk pasar nasional, posisinya nanti bakal berada di bawah Daihatsu Terios. Dengan begitu, statusnya akan menjadi SUV paling kecil yang dimiliki PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Melihat dimensinya, Daihatsu Rocky memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm.

Dari segi jantung mekanis, berdasarkan informasi yang Liputan6.com dapatkan, Daihatsu Rocky bakal memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.000cc turbo dan 1.200cc.

Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah kedua mesin tersebut nantinya bakal dihadirkan atau dipilih salah satunya saja.

Spesifikai mesin

Daihatsu Rocky dibekali mesin berkapasitas 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Jika melihat ke belakang, Rocky bukanlah nama yang asing di pasar otomotif Indonesia.

Pasalnya, PT Astra Daihatsu Indonesia sempat memasarkan Rocky yang tak lain nama varian dari Daihatsu Taft. Mobil berwujud jip ini dikenal tangguh di segala medan termasuk off-road.

Daihatsu Rocky Lebih Mahal dari Toyota Raize, Kok Bisa?

Toyota Raize

Proyek kolaborasi antara Toyota dengan Daihatsu kembali menghasilkan dua model baru, yaitu Raize dan Rocky. Namun, dua mobil ini belum akan datang ke Indonesia, dan baru diluncurkan di Jepang.

Kedua model ini, menggunakan platform baru dari pabrikan masing-masing. Raize mengadopsi Toyota New Global Architecture (TNGA), sementara Rocky menganut Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Meskipun menggunakan platform yang bisa dibilang sama, namun dua model ini tetap memiliki desain yang berbeda, serta harga jual yang beda juga.

Bahkan, jika dilhat dari laman resmi Toyota atau Daihatsu, harga Raize lebih murah dibanding Rocky.

Toyota Raize dibanderol paling murah 1.679.000 Yen atau setara Rp 217 jutaan. Ada empat pilihan varian untuk SUV berdimensi panjang tak sampai 4 meter itu. Mulai dari X, X”S”, G dan Z. Masing-masing bisa dipilih penggerak 2WD atau 4WD, serta dua konfigurasi berbeda.

Tentu harga juga beda. Misal, untuk varian X termurah 4WD dibanderol 1.918.000 Yen atau Rp 248 jutaan. Sementara yang paling mahal, tipe Z 4WD dilabeli 2.282.200 Yen atau Rp 295 jutaan.

Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga 1,705 juta Yen atau Rp219 jutaan untuk varian terendahnya. Sedangkan varian paling tinggi, yaitu premium dibanderol 2.422.200 Yen atau Rp311,4 juta.

9 Total Views 2 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *