Tips Agar Tetap Semangat Mencari Pasangan

Lintasmetro.comTips Agar Tetap Semangat Mencari Pasangan.Sebagian wanita single akan mencari banyak cara agar selalu bisa berkenalan dengan orang baru dan kemudian mulai berkencan. Namun, pasti akan ada fase di mana kamu mulai bosan dengan kencan yang hanya begitu-begitu saja.Dilansir dari laman Elite Daily, jika kamu sedang mengalami kondisi ini, pakar menyebut kamu sedang berada dalam fase dating fatigue.

Tenang dulu, kamu tak mungkin sendirian. Menurut pakar, hal ini merupakan hal yang umum terjadi, terutama bagi kamu pengguna aplikasi kencan online.

“Ini hal yang sangat umum terjadi, apalagi jika cara Anda menemukan pasangan kencan adalah dengan aplikasi kencan,” ungkap seorang life coach, Nina Rubin.

“Rasanya jadi seperti buang-buang waktu. Ini biasanya terjadi setelah Anda berbulan-bulan Anda mencobanya tetapi punya pengalaman tak memuaskan serupa berkali-kali,” lanjutnya.

Di bawah ini ada beberapa saran agar tetap semangat mencari pasangan jika sedang berada di fase bosan berkencan.

1. Beri jeda

Terus menerus memindai aplikasi kencan untuk melihat ‘prospek baru’ setiap hari bisa membuat hidup melajang jadi kurang menyenangkan. Selain bikin kita overload dengan informasi, sebenarnya cinta itu kan bukan hal yang bisa kita paksakan.

Tips Agar Tetap Semangat Mencari Pasangan

2. Jangan terburu-buru

Kita tak bisa merencanakan akan jatuh cinta kepada siapa. Selain itu, ketika kamu sudah menginginkan komitmen tapi belum juga menemukan pasangan, kemungkinannya kamu akan merasa capek dalam masa pencarian.

3. Ketidakcocokan adalah hal yang wajar

Namun, perlu diingat bahwa ada jutaan alasan orang tak membalas pesan atau merasa tidak cocok dengan kita. Lebih cepat kita berhenti berasumsi dan menerima yang terjadi sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk move on.

4. Menikmati masa lajang

Salah satu hal yang paling penting adalah menikmati setiap fase kehidupan sebelum terburu-buru melangkah ke tahap selanjutnya. Mungkin bisa lebih fokus dengan terus melangkah dan membangun kehidupan yang membuat kita bahagia.

Dibuat – Cahyono Lintasmetro.com

24 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *