Tips Atasi Sakit Hati Saat Usaha Kamu Tidak Dihargai

Tips Atasi Sakit Hati Saat Usaha Kamu Tidak Dihargai

Lintasmetro Tips Atasi Sakit Hati Saat Usaha Kamu Tidak Dihargai.Pernah gak kamu berusaha menyenangkan orang lain atau berusaha melakukan apa pun untuk orang yang kamu cintai, tapi gak dihargai? Atau hasil kerja kamu di kantor gak mendapat apresiasi yang seharusnya?

1. LAKUKAN UNTUK KEBAIKAN DIRI SENDIRI

Apa pun hal yang kita lakukan, niatkan karena kamu memang ingin melakukannya dengan ikhlas, gak ada niat untuk dapat pujian atau ucapan terima kasih. Kalau kamu melakukan sesuatu untuk kebaikan diri kamu sendiri, pasti kamu gak merasa harus dapat suatu penghargaan atau balasan dari orang lain, bahkan untuk sekadar ucapan terima kasih dari orang tersebut.

2. HARGAI DIRI SENDIRI

Sebelum kamu meminta seseorang untuk menghargai usaha kamu, sebaiknya hargai diri sendiri terlebih dahulu. Kalau kamu udah melakukan usaha yang besar untuk hal apa pun, beri hadiah untuk diri sendiri. sebaiknya jangan pernah mengharapkan seseorang mengatakan, “Kamu sudah melakukannya dengan baik” atau apa pun yang merupakan penghargaan dari orang lain.

Tips Atasi Sakit Hati Saat Usaha Kamu Tidak Dihargai

3. ABAIKAN PERILAKU BURUK ORANG LAIN

Aturan seperti “perlakukan orang lain seperti kamu ingin diperlakukan” harus kamu terapkan. Namun, kalau kamu sudah melakukannya dan kamu gak juga dihargai orang lain, itu karena orang tersebut gak melakukan aturan itu. Jadi, kamu gak perlu merasa sakit hati.

4. LAKUKAN HAL YANG MEMBUAT KAMU SENANG

Ketika kamu memberi sesuatu kepada orang lain, lakukanlah hal itu juga untuk membuat diri kamu senang. Jadi, kamu gak akan merasa sakit hati ketika kamu gak dihargai karena apa yang kamu perbuat sudah menyenangkan bagi dirimu sendiri.

5. FOKUS PADA HAL YANG BAIK

Kamu sebaiknya fokus saja untuk melakukan hal yang baik. Walaupun Ketika kebaikan kamu gak dibalas, kamu sudah melakukan hal baik. Kalau kamu memikirkan apa yang pantas kamu dapatkan dan kamu gak mendapatkannya.

Dibuat Oleh – Cahyono Lintasmetro.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *