Toyota Bakal Reproduksi Ulang Sparepart Supra Lawas

Toyota Bakal Reproduksi Ulang Sparepart Supra Lawas

Toyota Bakal Reproduksi Ulang Sparepart Supra Lawas

Lintasmetro..com – Toyota Bakal Reproduksi Ulang Sparepart Supra Lawas, Salah satu masalah yang kerap dijumpai pemilik kendaraan lawas adalah ketersediaan sparepart penggantinya. Memahami masalah tersebut, Toyota mengumumkan bahwa mereka akan mereproduksi ulang sparepart mobil lawas Toyota Supra.

Sebagaimana diketahui, Supra adalah salah satu mobil legendaris Toyota yang paling dicari. Varian lawasnya malahan banyak diburu dengan nilai jual yang terbilang ‘gelap’ di pasaran.

Untuk sparepart yang bakal direproduksi, sebagaimana dikutip dari Carscoops, Senin (13/1), Toyota telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai mereproduksi suku cadang tertentu untuk A70 dan A80. Mobil Supra A70 dan A80 sendiri adalah yang diproduksi pada rentang waktu 1986 hingga 2002.

Toyota yang mengumumkan bakal mereproduksi sparepart Supra adalah karena Proyek GR Heritage Parts. Melalui proyek tersebut, sparepart Supra lawas akan dijual baik di dalam negeri maupun internasional.

Proyek ini merupakan inisiatif untuk mulai mereproduksi suku cadang yang saat ini tidak tersedia untuk memastikan pemilik A70 dan A80 Supra dapat terus mengendarai kendaraan mereka dengan baik di masa depan. Seperti sudah disinggung di atas, hanya segelintir bagian yang telah dikonfirmasi untuk direproduksi.

Toyota Bakal Reproduksi Ulang Sparepart Supra Lawas

Untuk Supra A70 lansiran tahun 1986 sampai 1992, Toyota akan mulai mereproduksi poros baling-baling, pegangan pintu, pengukur bahan bakar, strip cuaca dan lambang depan.

Sedangkan untuk Supra A80 lansiran tahun 1993 sampai 2002, sebagai awalan, Toyota akan mereproduksi lampu depan, pegangan pintu dan booster rem. Merek asal Jepang itu berharap untuk memulai penjualan ritel suku cadang tahun ini, tetapi memperingatkan penundaan manufaktur bisa saja melar ke tahun depan atau 2021 mendatang.

Jika ada pemilik Supra yang kecewa lantaran Toyota tidak akan mereproduksi bagian tertentu yang mungkin mereka butuhkan, tenang saja. Pabrikan mobil itu membuka keran pemesanan. Toyota menyediakan formulir permintaan yang tersedia online di mana pemilik dapat mengatakan bagian mana yang ingin direproduksi konsumen.

Toyota akan menjumlahkan semua permintaan yang diterimanya dan menggunakan data ini ketika membuat keputusan tentang bagian mana yang paling diminati untuk dibuat. Mereka akan menampilkan beberapa bagian yang direproduksi di Tokyo Auto Salon.

Toyota diketahui bukan satu-satunya perusahaan yang meluncurkan program heritage seperti ini dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2017, Nissan juga mengumumkan akan mulai mereproduksi suku cadang untuk Skyline generasi R32, R33, dan R34. Demikian pula, Mazda memiliki program bagian reproduksi untuk MX-5 Miata.

Dibuat oleh – Lintasmetro.com

33 Total Views 1 Views Today

Related posts

Leave a Comment