Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky Meluncur

Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky Meluncur

Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky Segera Meluncur

Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky Meluncur

LintasMetro.com – Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky Meluncur Pada ajang Tokyo Motor Show 2019 yang dihelat pada 24 Oktober hingga 4 November mendatang, Daihatsu mengungkap New Rocky.

Daihatsu Rocky merupakan buah dari duet Toyota dan Daihatsu dalam penggunaan platform mobil Toyota New Global Architecture (TNGA).

Daihatsu Rocky merupakan mobil yang diproduksi dari mobil konsep DN Trec.

Sementara Toyota yang diketahui memiliki mobil yang sama dengan nama Raize belum menampilkan mobil tersebut di Tokyo Motor Show 2019. Hanya saja, usai Daihatsu Rocky tampil di Tokyo Motor Show 2019, Toyota Raize akhirnya mencuat ke publik melalui sebuah poster.

Bahkan, dilansir LintasMetro, Compact SUV tersebut sudah mulai dikirimkan ke diler-diler dengan menggunakan truk, bukan hanya gambar poster saja.

Toyota Raize kabarnya akan diluncurkan tahun depan, sejalan dengan beredarnya foto pengiriman mobil tersebut yang mencuat ke permukaan.

Toyota Raize didasarkan pada platform TNGA dan memiliki saudara Daihatsu dalam bentuk Rocky yang didasarkan pada platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Toyota dan Daihatsu dengan mobil tersebut menargetkan penjualan di pasar negara berkembang.

Kedua Compact SUV itu memiliki banyak kesamaan karena mereka berbagi komponen penting, bit mekanis, interior dan bahkan fitur untuk menjaga biaya produksi tetap terkendali.

Alasan menjadi dua SUV adalah Toyota dan Daihatsu akan fokus pada volume penjualan dengan model compact.

Eksterior Toyota Raize terlihat agak “ramai” dibandingkan dengan Daihatsu Rocky tetapi kesamaan mereka dapat dengan mudah terlihat.

Wajah bagian depan tegak terdiri dari kisi-kisi trapesium dengan pola jala berselang-seling yang bertentangan dengan desain heksagonal Rocky.

Strip krom tebal yang ditempel emblem Toyota menghubungkan lampu depan di Raize.

Berbeda dengan Raize dari Toyota, emblem Daihatsu Rocky diposisikan di tengah kisi-kisi angin.

Toyota Raize menawarkan unit headlamp yang tajam dengan Lampu LED Daytime Running Light (DRL) terintegrasi seperti Rocky.

Sedangkan area lampu kabut terasa sangat berbeda antara keduanya kecuali untuk housing vertikal dengan tepi bawah berbeda.

Toyota Raize memiliki lampu kabut bundar dengan elemen LED horisontal di atas sedangkan Rocky memilikinya dalam posisi vertikal dengan diposisikan secara berdekatan.

Keduanya berjalan pada roda alloy 17 inci yang berbeda gaya.

Bagian belakang mendapatkan profil ringkas dengan lampu ekor LED yang membungkus dan eksterior dual-tone memberikan daya tarik melayang ke pilar-D. Interior Toyota Raize sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Rocky.

Di sisi lain, beberapa kemiripan cukup terlihat.

Interior Toyota Raize dilengkapi sistem infotainment layar sentuh delapan inci dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto,

setir dengan kontrol yang terpasang, konsol tengah yang berfokus pada pengemudi, kontrol jelajah, climate control otomatis, dan fitur lainnya.

Sama seperti Daihatsu Rocky, Toyota akan menjual Raize dengan mesin bensin 1.0 liter tiga silinder turbocharged untuk menghasilkan 98 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan 140 Nm antara 2.400 dan 4.000 rpm.

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT sementara model manual enam kecepatan akan dirilis selanjutnya dengan line-up mobil.

20 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *