http://lintasmetro.com/trend-makanan-odading-mang-sholeh-langsung-viral

Trend Makanan Odading Mang Sholeh, Langsung Viral

Trend Makanan Odading Mang Sholeh, Langsung Viral

http://lintasmetro.com/trend-makanan-odading-mang-sholeh-langsung-viral

Lintasmetro.com Trend Makanan Odading Mang Sholeh, Langsung Viral Banyak netizen yang penasaran, sebenarnya seperti apa odading itu?
Odading adalah jajanan khas bandung, berupa roti goreng yang memiliki rasa manis dan tekstur empuk.

Belakangan ini odading jadi perbincangan publik setelah viralnya sebuah video pria yang mempromosikan odading dari sebuah warung di Bandung bernama Odading Mang Sholeh.

Video itu berhasil menyita perhatian jagat maya lantaran cara si pria saat mempromosikan bernada ngegas dan terkesan marah. Namun, video itu juga membuat warung odading Mang Sholeh jadi laris diserbu pembeli.

Beberapa fakta menarik tentang odading yang dapat kamu ketahui :

  • Jajanan Khas Bandung

Odading di kenal sebagai jajanan tradisional khas Bandung, Jawa Barat. Jajanan tersebut berupa adonan roti yang di goreng, maka tak heran ada orang yang menyebut odading dengan sebutan roti goreng.

Odading memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang empuk. Paling enak di santap bersama dengan kopi atau teh. Selain di sebut roti goreng, odading juga memiliki nama sebutan lainnya, yaitu roti bantal.

  • Asal Usul Nama Odading

Nama odading di ambil dari kisah sebuah keluarga Belanda yang tinggal di Indonesia. Saat itu, anak dari keluarga Belanda tersebut meminta ibunya untuk membelikan jajanan yang di jual oleh warga sekitar.

Pada saat ingin membeli, Si ibu berkata dalam bahasa Belanda ‘O, dat ding’ yang artinya ‘O yang itu’. Sejak saat itulah kue goreng tersebut diberi nama odading, karena pada saat itu masyarakat sekitar juga tidak memberinya nama khusus pada jajanan tersebut.

  • Variasi Odading Kekinian

Odading yang klasik hanya polosan saja. Kemudian ada yang menambahkan biji wijen untuk variasinya. Semakin berkembangnya zaman, odading ada juga yang divariasikan dengan gaya yang lebih kekinian. Seperti sebuah kedai bernama Hello Odading di Bandung.

BACA JUGA :

Viral Di Medsos Makanan Tidak Membusuk Selama Puluhan Tahun

Pria Ini Diduga Pansos, Jualan Semangka Menggunakan Lamborghini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *