Wakil Indonesia Habis di Macau Open 2019

Wakil Indonesia Habis di Macau Open 2019 – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal melaju ke partai puncak Macau Open 2019 usai ditumbangkan unggulan pertama.

Ajang Macau Open 2019 memasuki hari kelima penyelenggaraan pada Sabtu (2/11/2019) hari ini.

Wakil Indonesia Habis di Macau Open 2019
Wakil Indonesia Habis di Macau Open 2019

Total 10 partai semifinal siap dihelat di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, untuk menentukan kontestan pada laga puncak.

Tim Indonesia sendiri hanya memiliki satu wakil tersisa yakni pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, yang berlaga di putaran empat besar.

Turun di partai ke-5, Della/Rizki ditumbangkan unggulan pertama asal China, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor akhir 19-21

Harapan Skuad Merah Putih untuk mendulang medali pun masih pupus seiring dengan tiket babak final yang berhasil digenggam oleh Du/Li.

Jalannya pertandingan

Awal pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Kedua pasangan tampak masih sama-sama berusaha mengenal pola permainan lawan mereka.

Walau sempat unggul 2-0, namun Della/Rizki terus ditempel dengan ketat oleh Du/Li.

Pasangan Indonesia baru mulai panas sejak merebut poin ke-7. Smash keras yang mereka lancarkan ke area pertahanan Du/Li beberapa kali menyulitkan pasangan China tersebut.

Sayang, Della/Rizki juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Kondisi tersebut lantas dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Du/Li.

Tanpa ampun, mereka menambah lima angka secara beruntun untuk mengemas keunggulan saat interval game pertama dengan skor 11-8.

Grafik permainan Della/Rizki mulai menanjak. Berhadapan dengan pasangan yang pernah mengalahkan mereka pada Japan Open 2019, wakil Indonesia ini termotivasi untuk melakukan revans.

Usaha mereka membuahkan hasil saat mampu membalikkan kedudukan menjadi 13-12. Mereka pun kembali memegang kendali permainan.

Della/Rizki menunjukkan kualitasnya saat keudukan seimbang 14-14. Mereka mampu menahan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Du/Li dan justru mencuri angka tambahan.

Indonesia pun kembali unggul 15-14.

Sesudah itu, tensi pertandingan mulai meninggi. Kedua pasangan saling menambah angka sehingga skor seimbang tak terhindarkan.

Della/Rizki kembali membuat gebrakan saat tertinggal 18-20. Mereka berhasil menambah satu angka sehingga memberi tekanan kepada Du/Li yang sedang mendapat game point.

Namun pasangan tanah air ini kembali melakukan kesalahan sehingga poin terakhir game pertama menjadi milik Du/Li.

Stamina Della/Rizki tampak mulai menurun di game kedua. Berulang kali mereka gagal mengembalikan bola yang dilancarkan Du/Li ke area mereka.

Tak hanya itu, Della/Rizki juga beberapa kali mengalami miskomunikasi yang justru membuat Du/Li semakin leluasa mengontrol permainan.

Sejak Du/Li membalik ketertinggalan 0-1 menjadi 5-1, mereka terus memimpin tanpa memberi kesempatan kepada Della/Rizki untuk menyusul.

Satu sapuan yang gagal dikembalikan oleh Della memastikan pasangan China ini memimpin 11-4 saat interval game kedua.

Della/Rizki sempat membuat harapan bagi tim Indonesia saat mampu memangkas jarak dari Du/Li menjadi hanya 2 poin saat kedudukan 12-14.

Namun, lagi-lagi finalis Indonesia Masters 2019 ini melakukan kesalahan yang tidak perlu sehingga kembali tertinggal dari ganda China.

Rally panjang terjadi saat Du/Li unggul 20-14. Kemenangan yang sudah di depan mata bagi pasangan China ini harus tertunda saat bola pengembalian mereka keluar lapangan.

Akhirnya, tiket babak final berhasil direbut oleh Du/Li saat serve yang dilakukan Della menyangkut di net.

Ekspresi kekecewaan diluapkan Della dengan melempar raketnya karena kembali takluk di game kedua dengan skor 21-16.

Partai semifinal nomor ganda putri yang lain mempertemukan unggulan ketiga Li Wen Mei/Zheng Yu dengan unggulan kedua Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pemenang dari partai tersebut akan menjadi lawan Du/Li di babak final Macau Open 2019 yang akan dihelat besok Minggu (3/11/2019).

Posted By : Lintasmetro

16 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *