Youngster Kelahiran 2000 yang Berbanderol Mahal

Youngster Kelahiran 2000 yang Berbanderol Mahal

Lintasmetro.com – Youngster Kelahiran 2000 yang Berbanderol Mahal, Juventus berhasil mendapatkan Dejan Kulusevski pada bursa transfer Januari 2020. Pemain berusia 19 tahun asal Swedia itu direkrut dari Atalanta.

Kulusevski merapat ke Juventus dengan kontrak panjang 5 tahun bernilai transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp543 miliar pada bursa transfer Januari 2020.

Sebelum Dejan Kulusevski, Borussia Dortmund juga mengamankan tanda tangan pesepak bola muda asal RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Haaland mendapat kontrak berdurasi empat tahun dari klub raksasa Jerman itu

Pemain muda sedang diminati sejumlah klub-klub Eropa. Selain menjadi investasi menjanjikan, pemain muda juga bakal menambah warna baru di kancah sepak bola dunia.

Beberapa di antaranya bahkan kemungkinan bakal menjadi tumpuan dunia sepak bola hingga beberapa dekade ke depan. Itu artinya, arah pemberitaan beberapa tahun ke depan, tak hanya berkutat pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Apalagi, sejumlah youngster memiliki skill yang tak kalah dari dua megabintang sepak bola itu. Beberapa di antaranya bahkan memiliki harga yang cukup mahal, untuk level pemain muda.

Youngster Kelahiran 2000 yang Berbanderol Mahal

Ansu Fati

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, mencuri perhatian pencinta sepak bola dengan penampilannya. Yang tak kalah menarik perhatian adalah keseriusan Barcelona mempertahankan pemain mudanya itu.

Pada 5 Desember 2019, Blaugrana resmi memperpanjang kontrak Ansu Fati hingga 30 Juni 2022. Klausul harga pemain berusia 17 tahun itu juga naik, dari yang semula 100 juta euro (Rp1,55 triliun) menjadi 170 juta euro (Rp2,64 triliun).

Erling Braut Haaland

Nilai transfer Erling Braut Haaland tak begitu mahal. Kala dipinang Borussia Dortmund, Haaland hanya dibanderol dengan harga 18 juta pounds atau Rp330,8 miliar.

Namun, striker asli Inggris itu menjadi rekrutan paling berharga Die Borussen. Pertama, usia Haaland masih sangat muda, yakni 19 tahun.

Dengan usia itu, Haaland menjadi salah satu investasi jangka panjang Dortmund. Selain itu, skill mantan bintang RB Salzburg itu juga tak perlu diragukan lagi.

Dejan Kulusevski

Juventus resmi menggaet youngster asal Swedia, Dejan Kulusevski, pada Kamis (2/1/2020). Pria berusia 19 tahun itu diikat kontrak berdurasi panjang yakni lima tahun dengan nilai transfer 35 juta euro (Rp544 miliar) plus bonus senilai 9 juta euro (Rp140 miliar).

Angka tersebut menjadikan Dejan Kulusevski sebagai pemain dengan nilai transfer termahal kedua sepanjang sejarah sepak bola Swedia. Ia bahkan lebih mahal daripada Victor Lindelof kala dipindang Manchester United pada 2017. Hanya banderol kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona pada 2009 yang mengungguli nilai transfer Dejan Kulusevski.

Dibuat Oleh : Lintasmetro

29 Total Views 2 Views Today

Related posts

Leave a Comment