OREO?? Satu cookies gak bakalan cukup buat diputer, dijilat, dan dicelupin!!

Siapa sih yang tidak kenal dengan namanya biskuit “OREO”. Biskuit yang populer di negara manapun. Kurang lebih sudah mencapai 100 negara lebih pemasaranya. Nilai yang sangat fantastis bukan.

Yah, mendengar kata oreo saja sudah bikin saya lapar lagi padahal baru saja makan. Memang deh oreo tidak bakal cukup untuk sekali makan. Haha. . .

Tapi ada yang tahu tidak oreo sebenarnya aslinya berasal dari mana? Tidak heran kalau kita tidak tahu, tapi tentunya biskuit oreo yang bisa bikin ngiler orang saat memakannya pasti membuat kita penasaran untuk tahu biskuit oreo berasal dari mana.

Mari ktia bahas sedikit pembahasan tentang biskuit oreo mungil ini yang bisa bikin orang ingin menikmatinya begitu melihat biskuit ini.

Jangan bilang deh kalau tidk sua coklat, karena pembahasan kita kali ini mengenai biskuti coklat oreo ataupun rasa vanila. Yah, dua rasa yang khas yang ada pada oreo.

Faktanya, Tahun 1898 sebuah perusahaan biskuit yang dinamakan dengan Nabisco, menjual sebuah kotak kecil yang khusus dirancang seperti kandang dengan tali yang menggantung seperti pada pohon natal. Inilah pencetus ide pertama untuk perusahan biskuit oreo ini.

Dan di tahun 1912, Nabisco mempunyai sebuah ide yang baru yang sampai sekarang masih berjalan yaitu dengan dua piringan coklat dan disi dengan cream diantara dua piringan coklat tersebut.

Memang biskuit oreo yang terdahulu sangat mirip dnegan biskuit oreo yang ada pada zaman sekarang ini. Hanya saja mungkin konsep designnya yang sedikit berbeda dari terdahulunya. Tapi siapa yang peduli dengan perbedaan itu,

Tapi kenapa diberi nama oreo, menurut mitologi oreo di ambil dari kata prancis untuk emas. Tapi ada sebagian orang mengklaim bahwasanya nama tersebut terbentuk karena kombinasi dari kata “RE” dari “Cream” dan menempatkan kata “O” s “Chocolates” tercipta “O-RE-O” .

Tidak begitu peduli bagaimana asal mula oreo ini. Karena oreo telah mencapai pemasaran yang melebihi penjualan targetnya yaitu sekitar 362 Miliar sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 1912 hingga berjalan sampai sekarang. .

Sampai sekarang oreo bukan hanya saja dijadikan sebagai makanan cemilan. Tapi sudah bertransformasi menjadi bahan makanan yang diolah menjadi sebuah bentuk kue yang enak dan bisa membuat tatapan setiap mata orang langsung berkata, “Aku ingin memakannya”

OREO02 OREO04 OREO5 OREO01 oreo

Yang terpenting adalah rasanya, Kenapa tidak? Jika hanya menggunakan sebuah potongan kecil oreo tapi bisa dibentuk menjadi sebuah makanan yang lezat.

Ingat gan, jika makan oreo harus ditambahkan dengan susu supaya rasanya lebih nikmat. Dan juga ikuti prosesnya dengan diputar, dijilat, dicelupin. Tapi memang faktanya biskuit oreo adalah biskuit paling laris didunia milik orang yahudi.

Next time mungkin akan kita bahas kembali kenapa biskuit yang lezat ini ada hubunganya dengan orang yahudi. Thank You Gan sudah baca artikel ini. And please don’t forget to subrice this.

 

1978 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *