Ternyata Mengorok Bukan hanya Berisik tetapi ada efek samping nya

mendengkur-ngorok

LintasMetro.Com  —  Siapapun tentu saja tidak ingin tidur dengan mengorok kan?? tetapi tanpa di sangka bahwa mengorok bisa mengganggu mimpi manis kawan yang sekamar dengan kita.

Hanya saja tidur dengan mengorok jauh lebih berbahaya bagi sendiri daripada dengaen efek berisik yang di keluarkan pada orang lain. Mengorok bisa menghentikan napas kita sejenak sebanyak 30 kali dalam 1 jam.

Tidak hanya itu, Mengorok menjadi sinyal akan adanya gangguan sleep apnea kenal sleep apnea.

Tau gak apa yang di maksud dengan sleep apnea?? Suatu kondisi yang ditandai dengan jeda bernapas yang di ulang-ulang atau memiliki napas dangkal disebut dengan sleep apnea.

 

Orang yang mengalami sleep apnea sering dilaporkan bermasalah dengan ingatan,pengaembilan keputusan,depresi,stres dan konsentrasi yang buruk saat bangun tidur.

Nah untuk mengetahui penyabab mengorok para peneliti dari UCLA school of nursing meneliti daerah otak yang disebut dengan insula ini adalah daerah otak yang mengatur emosi,pikiran dan fungsi fisik seperti tekanan darah dan kaki dan tangan sering keringat.

Di lansir dari Medicaldaily.com, para peneliti menemukan bahwa orang denan sleep apnea mengalami penurunan tingkat dua bahan kimia penting otak yang berdampak besar pada saat bangun tidur dan suasana hati yang tidak tenang. Dua bahan kimia tersebut antara lain asam glumate dan gamma aminobutryric (GABA)

Gaba bertindak sebagai inhibitor otak yang memengaruhi endorfin dan suasana hati dengan memperlambat segalanya. Di sisi lain glutamate adalah ekselerator dan ketidak memiliki kadar yang tinggi, otak akan mengalami stress yang cukup berat dan mempengaruhi seseorang menjadi banyak pikiran. Selain penurunan fungsi otak, peningkatan kadar glutamate sangat berbahay bagi saraf dari neuron.

1031 Total Views 1 Views Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *